Acara Hotman Paris Kena Sanksi Karena Tampilkan Ini, KPI Malah Ramai 'Diserang'

Foto: Acara Hotman Paris Kena Sanksi Karena Tampilkan Ini, KPI Malah Ramai 'Diserang' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Bukannya menuai seruan setuju, keputusan KPI yang menjatuhkan sanksi pada program acara Hotman Paris Hutapea yakni 'Hotman Paris Show' langsung dihujat banyak warganet.

Kanal247.com - Kabar tak mengenakkan baru-baru ini datang dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Pasalnya, program acara yang dipandunya, "Hotman Paris Show" memperoleh teguran.


Baca juga ...

"Hotman Paris Show" rupanya dinilai KPI (Komisi Penyiaran Indonesia" telah melanggar pedoman siaran. Ada pun dua persoalan yang menjadi acuan KPI sehingga menjatuhkan tegurannya.

"Surat teguran KPI bahwa Program Siaran 'Hotman Paris Show' yang ditayangkan oleh stasiun INEWS pada tanggal 15 Januari 2020 mulai pukul 21.02 - 21.06 WIB pada klasifikasi R-BO terdapat adegan yang dinilai tidak pantas yang dilakukan an. Hotman Paris kepada seorang wanita yaitu memegang dan merangkul pinggang seorang wanita," begitu bunyi dari surat teguran yang dilayangkan oleh KPI.

"Dan bahwa Program Siaran 'Hotman Paris Show' yang ditayangkan oleh stasiun INEWS pada tanggal 16 Januari 2020 mulai pukul 21.27 - 22.00 WIB pada klasifikasi R-BO terdapat adegan yang dinilai tidak pantas yang dilakukan an. Hotman Paris kepada seorang wanita yaitu merangkul pinggang dan pundak, mengelus pipi serta memeluk tubuh seorang wanita," lanjutan dari bunyi surat teguran KPI.

Mendapati surat teguran tersebut, Hotman Paris pun tak tinggal diam. Pengacara berusia 60 tahun ini lantas memberikan tanggapannya lewat postingan yang ia bagikan pada hari Minggu (16/2).

"Wah cuma meluk pinggang dan elus pipi cewek di suatu acara show harus teguran tertulis! Gimana film barat di putar di tv dan bioskop yg ciuman sampai putar lidah?? Aduh namanya juga show selalu ada adegan adegan!! Lagi pula tayang jam 9 malam. Catat: tidak ada ciuman cuma elus pipi dgn jari! Tdk pelukan cuma rangkul pinggang tanpa dada bersentuhan!!! Cuma elus pipi pakai jari ngak bolehhhhhhh adu dimana langgar moralnya," tulis Hotman Paris.

Sama dengan Hotman Paris, sanksi yang dilayangkan oleh KPI tersebut rupanya ditanggapi sinis oleh hampir seluruh netizen. Bahkan secara gamblang, sejumlah pihak menyebut KPI terlalu berlebihan.

"KPI itu cuma cri muka," komentar netizen dengan akun @her*******91. "Sintron adegan ranjang aja msih lolos.. gmn sih," sambung pemilik akun @ca*******al.

"Sinetron ampas yg merusak anak bangsa gak pernah d tegur tu... Aneh2 aja KPI," timpal akun @yaya******. "Sakit, rangkul merangkul tandanya akrab bukan pelecehan org kpi hrusnya lebih jelih melihat ini. Itu bukan adegan yg ada skrip nya seperti di film atau sinetron Indonesia yang ada skripnya baru lah di tegur karna memang sdh di rancang dan di atur," imbuh akun @yus*****rb.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel