Ancam Informan Terhadap Kesaksian Soal B.I, Yang Hyun Suk Bakal Dituntut

Foto: Ancam Informan Terhadap Kesaksian Soal B.I, Yang Hyun Suk Bakal Dituntut Twitter
WowKeren dan Kanal247


Kasus tersebut pun menyeret mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk untuk ikut diinterogasi karena diduga telah berusaha menutupi informasi tentang skandal penyalahgunaan narkoba oleh B.I.

Kanal247.com - Pengadilan mengenai skandal dugaan penyalahgunaan obat terlarang oleh B.I masih terus bergulir. Mantan leader iKON tersebut ditetapkan sebagai tersangka usai mengakui beberapa tuduhan yang dilayangkan padanya terkait kasus itu.


Baca juga ...

Skandal B.I tersebut ternyata tak lepas dari Yang Hyun Suk yang merupakan pendiri sekaligus mantan CEO YG Entertainment. Pada tanggal Jumat (14/2), YTN melaporkan bahwa pihak kepolisian membenarkan dugaan bahwa Yang Hyun Suk pernah mengancam informan "A" yang memberikan kesaksian tentang B.I untuk mengubah kesaksiannya.

Yang Hyun Suk sebelumnya membantah semua tuduhan tersebut. Namun, diketahui bahwa orang ketiga yakni "Kim" yang merupakan seorang anggota staf hadir ketika Yang Hyun Suk bertemu dengan informan "A". "Kim" adalah individu yang menugaskan seorang pengacara untuk informan menggunakan uang agensi itu sebagai imbalan mengubah kesaksiannya.

Sebagai hasil dari penyelidikan "Kim", polisi akhirnya menyimpulkan bahwa kesaksian Yang Hyun Suk kurang memiliki kredibilitas dan menemukan bahwa tuduhan itu sebagian benar. Oleh karena itu, saat ini pihak kepolisian berencana untuk meneruskan laporan terhadap Yang Hyun Suk tersebut ke kejaksaan untuk rekomendasi untuk dakwaan.

Sebelumnya, pada 22 Agustus 2016, "A" sempat mengatakan bahwa ia telah memindahkan 10 strip LSD ke sebuah tempat tertentu atas permintaan B.I. Namun, menurut Dispatch, saat tahun 2016 itu polisi tidak menyelidiki B.I. Hal tersebut menyebabkan ada dugaan keterlibatan YG Entertainment di dalamnya.

Kantor Polisi menjelaskan kepada Dispatch bahwa pihaknya tidak menyelidiki B.I karena informan "A" telah merubah kesaksiannya. "Benar terdapat permintaan dari Kim Han Bi, tapi aku tidak membeli untuknya," ujar saksi kala itu.

Kabar terdapat adanya campur tangan YG Entertainment dalam kasus narkoba B.I di tahun 2016 silam akhirnya membuat publik gempar. Kasus tersebut pun menyeret mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk untuk ikut diinterogasi karena diduga telah berusaha menutupi informasi tentang B.I.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel