Ibu Yuna AOA Hampir Ditipu, Mina dan Jimin Beri Peringatan

Foto: Ibu Yuna AOA Hampir Ditipu, Mina dan Jimin Beri Peringatan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Yuna membagikan tangkapan layar tentang bagaimana penipuan dilakukan. Dalam tangkapan layar tersebut, nampak pesan dari sang penipu yang mengaku sebagai member AOA tersebut kepada ibunya.

Kanal247.com - Baru-baru ini, terdapat kabar yang kurang menyenangkan dari para member AOA. Pasalnya, salah satu member grup idol tersebut yakni Yuna mengabarkan bahwa ibunya baru saja hampir ditipu dengan pesan palsu. Hal tersebut dikabarkannya melalui Instagram.


Baca juga ...

Dalam postingan tersebut, Yuna membagikan tangkapan layar tentang bagaimana penipuan dilakukan. Dalam tangkapan layar tersebut, nampak pesan dari sang penipu kepada ibu Yuna. Penipu tersebut mengaku sebagai Yuna dan meminta sejumlah uang kepada ibunya.

Bu. Ponsel saya rusak dan saya mengirimnya untuk diperbaiki sehingga saya menggunakan komputer saya untuk mengirim pesan kepada Anda. Silakan kirim pesan kepada saya ketika Anda punya waktu," tulis pesan tersebut. "Saya harus membeli voucher hadiah sekarang, tetapi saya tidak dapat memverifikasi pembelian saya karena saya membutuhkan ponsel saya. Jika Anda punya waktu, dapatkah Anda membelinya terlebih dahulu untuk saya?" lanjutnya.

Pesan-pesan itu juga menyertakan tautan untuk membeli voucher hadiah. “Saya butuh 20 voucher hadiah senilai 30.000 won. Silakan kirim kode yang dapat ditebus kepada saya di sini ketika Anda mendapatkannya," tulis pesan tersebut. "Saya harus mulai syuting. Silakan lakukan ini ketika Anda memeriksa pesan," tulis akhir pesan tersebut.

Dalam caption postingannya, Yuna pun memperingati penipu tersebut. "Jangan melakukan pengelabuan. Saya akan melaporkan Anda. Saya bersama ibu saya ketika dia menerima pesan-pesan ini. Jika ada orang lain yang menerima pesan semacam ini, silakan hubungi saya. Ini bukan saya," tulisnya.

Mina yang merupakan mantan anggota AOA pun mengomentari postingan Yuna dan mengaku bahwa dirinya juga pernah mengalami hal serupa. "Ibuku adalah korban dari ini juga," ungkapnya. Mina kemudian membagikan postingan serupa dengan Yuna dengan membagikan tangkapan layar yang berisi pesan si penipu. “Ini adalah suara yang diterima ibu saya. Cara mengucapkannya bahkan terdengar seperti saudara perempuan saya. Berhati-hatilah semuanya," tulis Mina.

Tangkapan layar tersebut menunjukkan kasus serupa, di mana seseorang yang berpura-pura menjadi saudara perempuan Mina meminta ibu mereka untuk membeli 30 voucher hadiah seharga masing-masing 30.000 won. Orang ini juga mengklaim bahwa mereka harus mengirim telepon mereka untuk diperbaiki.

Dengan kejadian seperti itu, Jimin AOA mengunggah Instagram Story-nya untuk mengirimkan peringatan. "Serius, jangan melakukan pesan pengelabuan. Hati-hati semuanya. Pastikan untuk memanggil orang dan periksa lagi," tulis Jimin.

Komentar Anda

Tags

aoa

Rekomendasi Artikel