Sudah Satu Dekade Berkarir, Big Bang Dikukuhkan Jadi Artis K-Pop Terhebat Dekade 2010-an

Foto: Sudah Satu Dekade Berkarir, Big Bang Dikukuhkan Jadi Artis K-Pop Terhebat Dekade 2010-an Instagram
WowKeren dan Kanal247


Big Bang adalah boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment. Grup ini debut secara resmi pada 19 Agustus 2006 dengan lima anggota, yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri.

Kanal247.com - Big Bang sekali lagi membuktikan posisi mereka sebagai ikon global, dengan mendapatkan gelar “Artis KPOP Terhebat Dekade 2010-an” dalam King Choice Voting Website. Big Bang mengumpulkan 1.514.267 suara dan meraih tempat pertama. Bangtan Boys atau BTS ada di posisi ke-dua dengan memperoleh 1.175.611 suara.


Baca juga ...

G-Dragon dan member lainnya terkenal dengan eksperimentalisme dan gaya musiknya yang dominan. Mereka terlibat secara langsung dalam setiap proses perekamanan album dan lagu. Aksi panggung yang mereka usung selalu mendapat sambutan positif.

Kelompok ini telah menjadi legenda karena menjadi salah satu kelompok paling berdedikasi dalam sejarah KPOP. Mereka sering disebut sebagai salah satu grup paling berpengaruh dalam menyebarkan Korean Wave secara global. Media bahkan menjuluki mereka sebagai The King of K-Pop.

Grup asuhan YG Entertainment itu memiliki catatan 18 lagu nomor satu yang secara kolektif tetap di atas layanan musik online terbesar Korea Selatan Melon selama 51 minggu, lebih banyak daripada lainnya. Kuintet telah terjual lebih dari 150 juta rekaman dan terus bertambah, menjadikannya sebagai salah satu boyband terlaris di dunia mengalahkan boyband dunia sekaliber Backstreet Boys bahkan Jackson Five.

“Ini dekade (10 Tahun). Aku bahkan tidak mengerti mengapa BTS, MAMAMOO dan BLACKPINK ikut berhasil masuk ke dalam Kategori DECADES KPOP. Mereka bahkan belum ada 10 tahun yang lalu,” keluh netter. Benar sekali. Saat ini hanya streaming video musik yang tidak mencerminkan angka tampilan sebenarnya. Mereka lebih peduli pada pandangan daripada penghargaan atau penjualan album atau menikmati musik,” kata netter. Ketika tidak ada yang peduli dengan tampilan Youtube, BB, SNSD, 2NE1 dan Wonder Girl membuktikan bahkan secara manual mereka adalah dominator nyata jauh sebelum teknologi punya kekuatan seperti hari ini,” sahut netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel