Ini Penyebabnya, Billy Syahputra Beber Kronologi Diperiksa Polisi di Pelabuhan Bali

Foto: Ini Penyebabnya, Billy Syahputra Beber Kronologi Diperiksa Polisi di Pelabuhan Bali Instagram
WowKeren dan Kanal247


Billy Syahputra menjelaskan kejadian saat ia harus berurusan dengan polisi di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Kala itu dirinya tengah berlibur bersama teman-teman serta kekasihnya, Elvia Cerolline.

Kanal247.com - Baru-baru ini Billy Syahputra membagikan pengalamannya ketika berlibur di Bali pada awal 2020. Pengalamannya ini ia ceritakan lewat channel YouTube miliknya. Yang mengejutkan Billy ternyata sempat berurusan dengan polisi usai menyebrang dari Banyuwangi ke Bali.


Baca juga ...

Kala itu, Billy menyebrang ke Bali menggunakan kapal feri bersama sejumlah orang termasuk sang kekasih, Elvia Cerolline. Setelah sampai di pelabuhan Gilimanuk Bali, rombongan Billy sempat tertahan oleh pihak yang berwajib. Rupanya, Billy tidak membawa STNK mobil yang dikendarainya ketika diperiksa oleh polisi.

"Guys kita udah sampai di Pelabuhan Gilimanuk, tepatnya di Bali paling ujung Barat, dan ada sedikit problem guys," ujar Billy dalam video YouTube bertajuk "MAAFIN SAYA PAK POLISI !!! Billy syahputra makan 3 piring nasi campur Bali". "Jadi kalau mau keluar dari pelabuhan mobil diperiksa dan ditanya-tanya dulu STNK dan SIM segala macem. STNK kita ketinggalan guys di Jakarta, lagi diurus sama bapak polisi."

Elvia kemudian mengkoreksi Billy dan menjelaskan bahwa STNK mobil tersebut dibawa oleh temannya yang berada di Bali. "Di Bali, STNK-nya ama Nesta, Nestanya di Bali," sahut Elvia.

Billy lalu menemui para polisi tersebut dan menunjukkan bukti kepemilikan mobil itu. Billy menunjukkan foto STNK mobil kepada para polisi dan meminta maaf. Setelah semua urusan selesai, rombongan Billy kemudian melanjutkan perjalanan.

"Selamat malam bapak polisi, kita ketemu sama bapak ganteng nih, kenalin saya Billy pak. Mohon maaf tadi saya ditangkap, harus jadi polisi itu harus ditegakkan, tertib segala macem," ujar Billy. "Nah kita tinggal ngasih foto STNK bahwasanya ini bukti mobil kita. Karena kan nggak sembarangan orang keluar masuk wilayah Bali. Sebelumnya terima kasih, tadi masalah saya STNK ketinggalan."

Kini setelah berada di Jakarta, Billy kembali menceritakan kronologi saat ia berurusan dengan polisi di Bali. Billy rupanya tak menyadari STNK mobil yang dikendarainya tersebut dibawa oleh temannya.

"Ternyata STNK itu dibawa ketika teman bang Billy pinjam mobil," ujar Billy Syahputra di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/1). "Karena waktu itu dia sempat valet, makanya pas valet dia nggak kasih kunci mobil karena di dalam mobil ada STNK, makanya dikasih kunci mobilnya, STNK nya dipegang."

Adik almarhum Olga Syahputra ini mengaku memahami kewajiban polisi untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dikendarainya. Meskipun perjalanannya sempat tertahan, namun Billy merasa kagum dengan ketegasan polisi yang memeriksanya.

"Ketika bang Billy bawa mobil ke Bali ternyata STNK nya masih di teman. Makanya bang Billy ditahan sama pihak polisi untuk mintain STNK-nya," tambah Billy. "Karena kan polisi itu kan tegas, harus seperti itu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel