Baru Akan Debut, Boy Grup Ini Dituding Jiplak Konsep iKON

Foto: Baru Akan Debut, Boy Grup Ini Dituding Jiplak Konsep iKON YouTube
WowKeren dan Kanal247


Ketika foto konsep grup mereka dirilis, para iKONICs mulai meninggalkan komentar pahit pada postingan mereka dengan menuduh grup yang baru akan debut ini telah menjipak iKON.

Kanal247.com - Pada Selasa (21/1), iKON baru saja merilis teaser untuk konsep mini album ketiga mereka yang bertajuk ''i DECIDE''. Dalam Klip yang baru dirilis tersebut, teaser yang penuh dengan misteri itu dibuka oleh narasi dari salah satu member grup besutan YG Entertainment ini, yaitu Bobby.


Baca juga ...

Namun, baru-baru ini dikabarkan terdapat salah satu boy grup baru yang menjiplak konsep comeback mereka. Boy grup tersebut adalah DKB. Diketahui, grup ini berada di bawah naungan agensi Brave Entertainment. Rencananya, grup tersebut akan mulai debut pada 3 Februari mendatang.

DKB sendiri mulai merilis foto konsep debut mereka mulai tanggal 20 Januari. Ketika foto konsep grup mereka dirilis, para penggemar iKON, yakni iKONICs mulai meninggalkan komentar pahit pada postingan mereka dengan menuduh grup yang baru akan debut ini telah menjipak iKON.

Baru Akan Debut, Boy Grup Ini Dituding Jiplak Konsep iKON

Allkpop

Gambar konsep comeback iKON 2020 ini terlihat bernuansa merah dan para member terlihat di sebuah ruangan gelap. Hal itu membuat gambar hanya memantulkan bayangan para member iKON. Konsep tersebut hampir sama dengan foto debut DKB yang bernuansa merah dan hanya bayangan para member yang nampak.

Baru Akan Debut, Boy Grup Ini Dituding Jiplak Konsep iKON

Allkpop

Foto debut DKB yang juga mirip dengan konsep comeback iKON di tahun 2019 yakni saat mereka berada di depan mobil yang tengah terbakar. Saking miripnya, foto tersebut seakan mirip dengan versi lain dari foto konsep comeback iKON karena hanya sudut pengambilan gambar yang berbeda.

Ternyata, tak sampai di situ grup baru ini dituding menjiplak pelantun "Love Scenario" itu. Beberapa penggemar iKON pun mulai mengira bahwa grup ini menjiplak nama panggung salah satu member iKON, yakni DK. Diketahui, salah satu member DKB juga memiliki nama panggung GK. Kesamaan antara foto dan nama panggung tersebut pun membawa banyak perhatian negatif kepada grup yang bahkan belum mulai debut itu.

Para netizen pun memprediksikan jika debut grup boy baru ini tidak akan stabil. "Ya saya dengan jelas bisa melihat dari mana keluhan itu berasal. Penjiplakannya terlalu kuat untuk yang satu ini," ujar salah satu netizen. "Saya tidak begitu memikirkan nama panggungnya. Tapi foto konsep sebenarnya sangat mirip. Hampir seperti versi lain dari foto konsep iKON," kata netizen yang lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel