Gong Hyo Jin Klarifikasi dan Minta Maaf atas Komentarnya, Netter Tuding Tak Tulus

Foto: Gong Hyo Jin Klarifikasi dan Minta Maaf atas Komentarnya, Netter Tuding Tak Tulus Instagram



Gong Hyo Jinn menjadi salah satu aktirs kawakan Korea yang jarang dihampiri kabar miring. Selain sosoknya yang rendah hati, kemampuan akting Gong, kerap menuai pujian dari publik.

Kanal247.com - Nama aktris Gong Hyo Jin sedang hangat dibahas netter. Bukan tentang karir aktingnya, namun kontroversi setelah kepergok memohon pada seorang penggemar untuk berhenti mengunggah video drama lawasanya. Publik menilai apa yang dilakukan Gong adalah sesuatu yang tak pantas.

Permasalahn awal terjadi pada 22 Januari, saat seorang penggemar memposting cuplikan video Gong Hyo Jin waktu membintangi drama lamanya Sang Doo! Let’s Go to School yang ditayangkan tahun 2003 silam. Tidak disangka, sang aktris meninggalkan komentar pada unggahan tersebut dan berkata, “Tolong, bisakah kau berhenti mengunggah video drama lamaku? Aku mohon,” tulis Gong.

Diketahui, akun Instagram yang disembunyikan usernamenya itu adalah sebuah fan account, yang memang aktif mengunggah konten-konten berhubungan dengan Gong Hyo Jin. Foto dan video yang diposting pun selalu positif.

Mengetahui salah satu unggahannya dikomentari sang idola, pemilik akun tersebut menanggapinya dengan jawaban yang sopan. Ia berjanji tidak akan memposting hal semacam itu lagi, “Baik aktris Gong (sapaan akrab untuk Gong Hyo Jin). Aku akan melakukannya. Terima kasih,” balas penggemar tersebut.

Hal ini dengan cepat menyebar di berbagai komunitas online. Pemilik fan account tersebut juga mengaku sedih menerima komentar demikian dari sang idola. Banyak pula penggemar yang merasa sikap Gong Hyo Jin terlalu berlebihan.

Baca juga ...

Tak ingin permsalahan ini terus mengembang, Gong Hyo Jin akhirnya angkat bicara untuk meluruskan semuanya. Melalui akun Instagram pribadinya @rovvxhyo. Bintang drama When The Camellia Blooms ini memposting penggalan lagu Don't Be Mad Anymore milik Solid. Dalam caption, wanita kelahiran 1980 ini meminta maaf kepada semua orang yang merasa kecewa atas tindakannya.

“Aku tidak meninggalkan komentar itu dengan niat demikian, tetapi aku minta maaf kepada pemilik akun itu karena banyak orang yang terluka. Bagiku, setiap proyek (drama) yang aku kerjakan dan setiap orang yang menyukai drama-drama itu semuanya berharga. Aku hanya merasa malu dengan kemampuan aktingku yang kurang bagus sejak dahulu kala. Aku harap tidak ada kesalahpahaman lagi tentang hal ini. Tolong, jangan marah lagi,” tulisnya.

Sebagai tanggapan, pemilik fan account yang ditegur oleh Gong Hyo Jin juga meminta maaf pada kolom komentar di bawah postingan sang idola karena kontroversi tersebut bermula dari dirinya. “Sepertinya, ada suatu kesalahpahaman. Jadi aku merasa harus mengatakannya. Aku sudah menjadi seorang penggemar sejak lama dan aku akan terus dan tulus menyemangati Gong Hyo Jin sampai tiba hari di mana dia menerima penghargaan Grand Prize pada hari anniversary ke-40 tahunnya, 20 tahun dari sekarang. Terakhir, aku ingin meminta maaf atas kontroversi yang disebabkan oleh akun pribadiku dan karena menimbulkan kekhawatiran pada Gong Hyo Jin dan penggemar lainnya,” kata fan account itu.

Sayangnya, setelah kedua sumber memberi klarifikasi dan tanggapan masing-masing, netter masih sinis dan menganggap Gong Hyo Jin tidak tulus meminta maaf. Netter menuduh dirinya hanya terpaksa membuat klarifikasi dan permintaan maaf, karena terdesak oleh situasi yang ada saat ini.

“Dalam permintaan maafnya dia masih saja mengatakan kalimat 'Please' lagi? Sekarang aku akan terus mengingatnya sebagai Gong Please,” kata netter. “Kenapa dia harus menyertakan penggalan lirik lagu Dont Be Mad? Aku tak mengerti. Fans itu bahkan terlalu baik bagi Gong. Dia seharusnya tak mengidolakan aktris ini,” sahut netter. “Aku merasakan permintaan maafnya tidak tulus. Dia hanya terdesak,” tuduh netter. “Drama itu bukan milik pribadinya. Itu karya sutradara, penulis dan semua crew. Apa haknya melarang-larang? Lagipula itu adalah karya. Apa kau bisa membatasi keinginan orang yang ingin menikmati karya yang sudah kau publish?” tanya netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel