Foto Romantis Bareng Suami, Maya Septha: Teman Hidup Itu Cari Yang Ngobrolnya Cocok

Foto: Foto Romantis Bareng Suami, Maya Septha: Teman Hidup Itu Cari Yang Ngobrolnya Cocok Instagram



Pernikahan yang harmonis hingga masa tua menjadi impian banyak pasangan. Maya Septha membagikan tips membangun rumah tangga yang harmonis. Salah satunya komunikasi!

Kanal247.com - Belakangan ini banyak pasangan selebriti melangsungkan pernikahan, seperti Citra Kirana dan Rezky Aditya, Glenn Fredly dan Mutia Ayu, Syahrini dan Reino Barack. Namun pernikahan bukan semata-mata hanya pesta yang mewah melainkan rumah tangga dengan komunikasi yang baik.


Baca juga ...

Aktris cantik Maya Septha blak-blakan soal pernikahan yang ideal. Maya yang menikah dengan pria bernama Krisna Wardhana Sidarta ini, berbagi pengalamannya soal pasangan rumah tangga yang ideal.

Lewat unggahannya pada Minggu (12/01) lalu, Maya menunjukkan romantis dengan sang suami dibarengi caption soal teman hidup. "Teman hidup itu cari yang ngobrolnya cocok. Soalnya setelah nikah banyak yg harus dikompromiin. Kalo ngomong aja susah ya gimana komunikasinya. Apalagi kalo ga nyambung," tulis perempuan kelahiran 12 September 1986 ini.

Bagi Maya, kecerdasan merupakan suatu hal yang penting dalam membangun sebuah rumah tangga. "Kalau level kecerdasannya jomplang, kamu ngomong apa, dia ngomong apa. Nanti kamu jadi ga percaya pendapatnya. Dalam pernikahan kan perlu minta banyak pendapat pasangan. Namanya aja hidup berdua. Harus persetujuan bersama. Perlu bantuan juga untuk bikin keputusan dlm banyak hal. Pastikan kamu percaya sama keputusan yg dia buat. Bisa menghormati komentarnya," tulisnya.

Bukan kecerdasan melulu, Maya juga menambahkan bahwa memiliki teman hidup harus mempertimbangkan aspek kedewasaannya. Menurutnya, kedewasaan akan membantu hubungan suami-istri dalam menyelesaikan masalah.

Terakhir, Maya menambahkan yang terpenting adalah kecocokan. "Yang penting cocok sih. Ada yang gabisa denger suara kenceng.(SAYAAA!) Ada juga yang harus dikencengin baru ngerti. Ada yang sukanya diarahin. Ada yang gasuka diatur. dsb dsb dsb. Pastikan kamu tau paket apa yang kamu ambil. Supaya komunikasinya bisa sehat kedepannya,' sambungnya.

"Kalau komunikasi gagal, hubungannya susah mesra. Bisa2 liat aja udah sebel. Ngga berhasil mengkomunikasikan harapan dan ketakutan. Jadi banyak masalah baru. Mendem sampe meledak. Atau ngomongin masalahnya ke semua orang tapi ga kasitau orangnya," tulisnya.

Unggahan Maya pun dibanjiri komentar netter yang menyebut setuju. "Nemuin yg cocok for me sulit bgt ci, tapi aku sabar kok karena Tuhan memberikan yg cocok itu biasanya diwaktu yg tepat. Sesuai waktu Tuhan. GBU cici dan fams," tulis @jelita****. "Setuju ..komunikasi hal yg penting dlm suatu relasi," tambah @djoko*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel