Dikabarkan Akuisisi Agensi NUE'ST Dan Seventeen, Begini Respon Big Hit Entertainment

Foto: Dikabarkan Akuisisi Agensi NUE'ST Dan Seventeen, Begini Respon Big Hit Entertainment



Big Hit Entertainment telah meraup keuntungan fantastis dalam beberapa tahun terakhir seiring kesuksesan global BTS. Dari laba tersebut, tak heran jika agensi itu semakin melebarkan sayapnya hingga mengakuisisi agensi lain.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan mengenai Big Hit Entertainment baru saja beredar. Pasalnya, menurut laporan eksklusif dari Sports DongA, agensi yang menaungi boy grup BTS (Bangtan Boys) dan TXT ini dikabarkan sudah mengakuisisi Pledis Entertainment. Diketahui, Pledis Entertainment sendiri merupakan agensi dari boy grup yang saat ini tengah naik daun, yaitu NU'EST dan Seventeen (II).

Big Hit Entertainment pun baru-baru ini telah secara resmi menanggapi laporan tersebut. Pagi ini, Senin (13/1), agensi yang disinyalir akan menggantikan YG Entertainment dalam jajaran Big 3 itu belum menjawab dengan pasti kabar tersebut. "Belum ada yang diputuskan," kata pihak Big Hit Entertainment yang dilansir Soompi pada Senin (13/1).

Sementara itu, jika memang benar, ini adalah akuisisi kedua Big Hit Entertainment sejak penggabungan terakhir mereka dengan Source Music pada Juli 2019 lalu. Mirip dengan penggabungan dua perusahaan tersebut sebelumnya, Pledis Entertainment dikabarkan akan mempertahankan independensi mereka di bawah perusahaan yang sama dengan Big Hit Entertainment.

Baca juga ...

Jika Pledis Entertainment resmi menjadi anak perusahaan, maka kabarnya kantor Pledis Entertainment akan pindah ke gedung baru milik Big Hit Entertainment yang berlokasi di Yongsan pada bulan Mei mendatang. Orang-orang yang terkait dengan kedua label ini pun telah menyatakan kegembiraannya terhadap penggabungan dua agensi ini. Mereka yakni jika kedua agensi tersebut dapat memancarkan sinergi yang lebih kuat di masa depan.

Big Hit Entertainment sendiri meraup keuntungan fantastis dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan kesuksesan global BTS. Perusahaan yang didirikan Bang Shi Hyuk itu bahkan melebarkan usaha ke berbagai bidang di dunia entertainment.

Menurut Bang Shi Hyuk dalam konferensi pers yang diadakannya pada 21 Agustus 2019 lalu, pendapatan Big Hit Entertainment telah mencapai 200,1 miliar won (sekitar Rp 2,37 triliun) untuk paruh pertama tahun 2019 (1 Januari hingga 30 Juni). Pendapatan tersebut setara dengan pendapatan mereka selama 2018 lalu.

Agensi tersebut telah mencatat laba 39,1 miliar won (sekitar Rp 463,2 miliar), yang hampir 2/3 dari laba tahun 2018 lalu yaitu 64,1 miliar won (sekitar Rp 759,3 miliar). Dari laba tersebut, tak heran jika Big Hit Entertainment semakin melebarkan sayapnya hingga mengakuisisi agensi lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel