Big Hit Entertainment Rajai Penjualan Album Di Gaon Sepanjang 2019

Foto: Big Hit Entertainment Rajai Penjualan Album Di Gaon Sepanjang 2019
WowKeren dan Kanal247


Big Hit Entertainment meraup keuntungan fantastis seiring dengan kesuksesan global BTS. Perusahaan yang didirikan Bang Shi Hyuk itu bahkan menjadi penjual album terbanyak yang tercatat di Gaon.

Kanal247.com - Salah satu agensi di Korea Selatan, Big Hit Entertainment terkenal seiring dengan kepopuleran idol grupnya, yakni BTS (Bangtan Boys). Saat ini grup tersebut telah meraih berbagai prestasi karena lagu-lagunya yang kerap merajai berbagai tangga lagu di seluruh dunia. Tak ayal, BTS pun menjadi salah satu boy grup Korea yang memiliki fans terbanyak yang tersebar di seluruh dunia.


Baca juga ...

Big Hit Entertainment pun meraup keuntungan fantastis dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan kesuksesan global BTS. Perusahaan yang didirikan Bang Shi Hyuk itu bahkan melebarkan usahanya ke berbagai bidang di dunia entertainment.

Bahkan, baru-baru ini Big Hit Entertainment mengalahkan agensi lain dengan keberhasilannya memperoleh penjualan album terbanyak di tahun 2019. Padahal, agensi tersebut saat ini baru mendebutkan dua grup idol, yakni BTS dan juga TXT yang baru dibentuk pada tahun 2019 lalu.

Berdasarkan data yang diambil dari penjualan album di Korea, BTS berhasil menjual 4.271.594 album. Sementara itu, album dari TXT terjual sebanyak 406.097. Jika ditotal, Big Hit berhasil memperoleh penjualan album di Gaon sebanyak 4.677.691 hanya dengan dua grup idol. Ini merupakan penjualan album terbanyak di antara agensi lain.

Big Hit Entertainment Rajai Penjualan Album Di Gaon Sepanjang 2019

Allkpop

Sementara itu, posisi kedua agensi dengan penjualan terbanyak ditempati oleh SM Entertainment dengan total penjualan album 4.403.671. Agensi besar itu berhasil mengaktifkan hampir semua idolnya melalui aktivitas musik solo maupun grup. Karena itu, SM harus mengendalikan dan membatasi stok album untuk mempersingkat waktu promosi dan juga memaksimalkan keuntungannya. Sementara itu, SuperM yang baru dibentuk di tahun 2019 dan berfokus pada pasar AS penjualan albumnya tidak direkam di Gaon sepenuhnya.

Agensi yang memiliki penjualan album terbanyak yang tercatat di Gaon selanjutnya adalah JYP Entertainment. Agensi bentukan Park Jin Young itu berhasil meraup keuntungan banyak dengan kontribusi TWICE yang paling besar. Selanjutnya, grup idol yang paling banyak menjual album di agensi tersebut adalah GOT7 dan Stray Kids.

Big Hit Entertainment sendiri dikabarkan telah mencapai pendapatan sebanyak 200,1 miliar won (sekitar Rp 2,37 triliun) untuk paruh pertama tahun 2019 (1 Januari hingga 30 Juni), yang setara dengan pendapatan mereka selama 2018. Perusahaan telah mencatat laba 39,1 miliar won (sekitar Rp 463,2 miliar), yang hampir 2/3 dari laba tahun lalu yaitu 64,1 miliar won (sekitar Rp 759,3 miliar).

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel