'Pesbukers' Mendadak Berhenti Tayang, Program Acara Eko Patrio Ditegur KPI Lagi?

Foto: 'Pesbukers' Mendadak Berhenti Tayang, Program Acara Eko Patrio Ditegur KPI Lagi? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Program acara yang 'langganan' dapat teguran dari KPI, 'Pesbukers' yang dipandu oleh Eko Patrio, Ruben Onsu dan yang lain mendadak berhenti tayang. Ternyata karena alasan berikut ini.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan datang dari program acara "Pesbukers" yang tayang setiap hari di ANTV. Bagaimana tidak, program yang dipandu oleh Eko Patrio, Raffi Ahmad, Ruben Onsu dan yang lainnya ini mendadak berhenti tayang.


Baca juga ...

Namun bukan karena ditegur lagi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, melainkan atas inisiatif sendiri. Bahkan berdasarkan kabar, "Pesbukers" sudah berhenti tayang sejak 9 Desember 2019 lalu.

"Stasiun Televisi ANTV menyatakan telah menghentikan penayangan Program Siaran 'Pesbukers' untuk waktu yang tidak ditentukan. Informasi tentang penghentian itu diterima Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada saat melakukan kegiatan pembinaan dengan pihak ANTV di Kantor KPI Pusat, beberapa waktu lalu. Penghentian tayangan acara 'Pesbukers' telah dilakukan ANTV sejak tanggal 9 Desember 2019 lalu. Penghentian tersebut dilakukan atas inisiatif ANTV," tulis akun @kpipusat.

"Berdasarkan hasil pemantauan KPI Pusat sebelumnya, tayangan Program Siaran 'Pesbukers' ANTV hadir setiap hari dari Pukul 16.30 hingga 18.00 WIB. Program ini juga telah mendapatkan sanksi administratif dari KPI Pusat berupa teguran kedua pada 8 Oktober 2019 karena melakukan pengabaian pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan pelanggaran terhadap Standar Program Siaran (SPS) KPI tahun 2012," lanjut akun @kpipusat.

Kabar yang disampaikan oleh akun Instagram @kpipusat itu sontak ramai ditanggapi para netizen. Namun siapa sangka jika nyaris dari mereka justru menyambut dengan sukacita dan ungkapan syukur atas kabar tersebut.

Kendati begitu, rupanya beberapa netizen mengaku was-was. Mereka khawatir "Pesbukers" akan segera kembali lagi pada bulan puasa atau mengganti nama program acara.

"Ya syukur deh, lagian acara alay ditonton. Jangn lupa admin RUMAH UYA TRANS7," komentar akun @dei******28. "Bagus deh... Semoga KPI punya taring & bisa menyeleksi tontonan yg berfaedah," sambung akun @adit*****.

"Palingan jg nanti kalau artisnya ud pulang dari liburan tayang lagi @kpipusat," sedang celetuk akun @ta******no. "Halah paling bntaran tayang lgi pas puasa atau ganti nama, bukan pesbukers," seloroh akun @nin******89.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel