Media Korea Prihatin Penanganan Mega Skandal Seungri Lambat, Netter Beri Respon Tak Terduga

Foto: Media Korea Prihatin Penanganan Mega Skandal Seungri Lambat, Netter Beri Respon Tak Terduga Instagram
WowKeren dan Kanal247


Mega skandal yang melibatkan nama Seungri eks Big Bang sampai saat ini seolah mandek. Penanganan kasus yang lambat membuat Media Korea menyoroti dan prihatin terhadap masalah ini.

Kanal247.com - Seungri merupakan anggota termuda dari salah satu boy group paling berpengaruh di induistri K-pop, Big Bang. Dijuluki sebagai "Great Gatsby Korea", ia memamerkan gaya hidup mewah. Sebagai seorang pengusaha, ia mengambil peran kepemimpinan di berbagai perusahaan mulai dari sub-label YGX, kedai Aori Ramen, dan klub bernama Burning Sun.


Baca juga ...

Klub Burning Sun merupakan salah satu skandal paling kompleks yang menggemparkan Korea serta menggoyang industri K-pop. Beberapa nama besar industri terlibat dengan tuduhan yang mencakup kekerasan seksual, pelacuran, distribusi obat-obatan, rekaman kamera tersembunyi, penggelapan pajak, dan korupsi polisi.

Setelah dinyatakan terlibat dalam kasus tersebut, Seungri akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Big Bang. Sayangnya meski kasus ini sudah bergulir cukup lama, namun penanganan dari pihak yang berwajib seolah mandek.

Pada Kamis (26/12), salah satu program MBC yakni "Section TV" menyuarakan keprihatinan mengenai kurangnya hukuman untuk Seungri. Terlebih kasus yang menyeret nama penyanyi papan atas itu tidaklah sepele. Bahkan mereka menyebut jika penyanyi 29 tahun itu juga belum menghadapi pers sejak dipanggil oleh polisi Seoul untuk diperiksa pada 24 September lalu. Saat ini, tidak diketahui apakah akan ada persidangan atau kapan persidangan akan dimulai.

Sementara pada Jumat (27/12), My Daily mengajukan pertanyaan yang cukup menggelitik soal keprihatinan yang disampaikan sebelumnya. Mereka mempertanyakan apakah nantinya Seungri akan mendapatkan hukuman atau tidak. Namun netter malah memberikan tanggapan yang berbeda terkait dengan pernyataan tersebut.

"MBC dalam kesulitan untuk menggunakan clout untuk memblokir artis yang melakukan JAWABAN dan membuat berita Seungri palsu untuk mengalihkan perhatian," komentar netter. "Maaf, tapi MBC Section TV bodoh karena masih berusaha mendorong agenda mereka bahwa Seungri terlibat dengan obrolan kelompok "pemerkosaan dan penyerangan" jung joon young! Sudah dibuktikan oleh polisi bahwa Seungri TIDAK berada di ruang obrolan itu, jadi mengapa masih ada foto di sebelah jung joon muda lagi?," kata yang lain.

Bagaimana pendapat Anda?

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel