Doyan Amal, IU Bikin Fans Bangga Masuk Daftar 'Heroes of Philanthropy' di Forbes Asia

Foto: Doyan Amal, IU Bikin Fans Bangga Masuk Daftar 'Heroes of Philanthropy' di Forbes Asia Instagram



IU memang dikenal doyan melakukan kegiatan amal dan berdonasi untuk acara-acara tertentu hingga membuatnya masuk ke dalam daftar Heroes of Philanthropy' dari majalah ternama Forbes Asia.

Kanal247.com - Bukan rahasia lagi jika IU memang dikenal sering melakukan donasi dan kegiatan amal. Tak jarang penyanyi sekaligus aktris itu memberikan sumbangan yang nilainya tidak kecil untuk peristiwa-peristiwa tertentu atau hanya untuk sekedar membantu yang membutuhkan.

Baru-baru ini majalah ternama Forbes Asia merilis daftar 30 sosok yang sering melakukan kegiatan amal termasuk pengusaja hingga selebriti. Salah satunya yang berhasil masuk daftar "Heroes of Philanthropy' adalah IU sekaligus menjadi yang termuda di antara lainnya.



"Daftar termuda penyanyi sekaligus aktris IU total memberikan bantuan sebanyak 900 juta won untuk berbagai hal sejak 2018. April kemarin IU menyumbang untuk provinsi Gangwon yang terjadi kebakaran hutan dan 4.200 orang kehilangan tempat tinggal," tulis majalah Forbes. "Dia adalah selebriti pertama yang melakukan donasi tersebut diikuti dengan lainnya seperti PSY dan Suzy Bae."

Tak berhenti di sana, IU terus saja tak berhenti menyisihkan sebagian uangnya untuk melakukan kegiatan amal. Seperti pada Mei kemarin, pelantun lagu "Love Poem" ini memberikan sumbangan pada organisasi yang melayani anak-anak kurang mampu.

Apa yang dilakukan oleh IU ini tentu saja membuat penggemar bangga dan berharap bisa diikuti oleh selebriti lainnya. "IU, yang lahir kurang mampu telah melakukan donasi sebanyak 300 juta won ke 500 juta won ke berbagai kegiatan amal selama 5 tahun terakhir," tutup Forbes.

Komentar Anda

Tags

iu

Rekomendasi Artikel