Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Diputuskan Masuk Penjara, Netter Protes Waktu Hukuman

Foto: Jung Joon Young dan Choi Jonghoon Diputuskan Masuk Penjara, Netter Protes Waktu Hukuman Soompi
WowKeren dan Kanal247


Lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa dengan pemerkosaan di Provinsi Gangwon pada Januari 2016 dan Daegu Maret 2016. Mereka juga menghadapi tuduhan pembuatan film dan penyebaran rekaman yang diambil secara ilegal.

Kanal247.com - Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon telah dijatuhi hukuman penjara atas tuduhan pemerkosaan yang diperparah (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku). Pada tanggal 29 November, hakim Kang Sung Soo dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul memberikan vonis terhadap lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon.


Baca juga ...

Pengadilan telah menghukum Jung Joon Young enam tahun penjara dan Choi Jong Hoon lima tahun penjara, mendapati mereka bersalah atas pelecehan seksual terhadap seseorang yang tidak mampu melawan. Mereka juga harus menjalani 80 jam dalam program rehabilitasi kekerasan seksual dan akan menghadapi pembatasan pekerjaan selama lima tahun di organisasi mana pun yang terkait dengan anak-anak dan remaja. Permintaan penuntutan untuk menempatkan lima terdakwa di bawah pengawasan pelindung ditolak.

Lima orang termasuk Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon didakwa dengan pemerkosaan yang diperburuk di Provinsi Gangwon pada Januari 2016 dan di Daegu pada Maret 2016. Mereka juga menghadapi tuduhan pembuatan film dan penyebaran rekaman yang diambil secara ilegal pada waktu itu.

Penuntutan awalnya meminta tujuh tahun penjara untuk Jung Joon Young dan lima tahun untuk Choi Jong Hoon, serta partisipasi dalam program rehabilitasi untuk pelanggar dan pembatasan kerja sepuluh tahun di organisasi mana pun yang terkait dengan anak-anak dan remaja. Karena putusan tersebut banyak netter yang sebenarnya tak terima. Menurut para netter, waktu yang ditentukan sangatlah kurang dan tak sesuai.

''Itu adalah waktu yang pendek tapi aku senang itu lebih dari yang biasa, maksimal 2 tahun aku telah melihat banyak akhir-akhir ini, setidaknya,'' komentar salah satu akun. ''Tentu saja mereka pantas mendapatkan lebih banyak waktu di penjara, tetapi saya senang mereka mendapatkan waktu penjara yang sebenarnya dan tidak menunda hukuman. Pemerkosa berada di penjara,'' balas netter lain. ''Saya pikir mereka pantas mendapatkan lebih banyak waktu. Bayangkan jika itu putri kalian, mereka melakukannya dengan sadis,'' ujar salah satu akun. ''5/6 tahun tidak ada apa-apanya selain mengingat ini adalah SK yang sedang kita bicarakan saya senang mereka mendapat hukuman penjara,'' balas akun lain.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel