Yang Hyun Suk Bebas Dari Tuduhan Kasus Prostitusi, Netter Harap Karma Berlaku

Foto: Yang Hyun Suk Bebas Dari Tuduhan Kasus Prostitusi, Netter Harap Karma Berlaku Soompi
WowKeren dan Kanal247


Terkait kasus prostitusi yang sempat menyeret Yang Hyun Suk, polisi kekurangan bukti hingga ia bebas dari dakwaaan. Seakan netter sudah tahu keputusan itu mereka malah berharap karma masih bisa berlaku.

Kanal247.com - Jaksa penuntut telah menyimpulkan bahwa mereka tidak dapat menuntut Yang Hyun Suk mantan CEO YG Entertainment atas dugaan kasus prostitusi yang sempat menjerat namanya. Divisi Detektif Khusus Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan rencana untuk meneruskan rekomendasi non-dakwaan untuk Yang Hyun Suk atas kasus tersebut.


Baca juga ...

Setelah penyelidikan dan penyitaan rekening keuangan YG Entertainment, salah satu sumber dari kepolisian mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan transfer uang. Namun bukti ini saja tidak cukup untuk menindaklanjuti kasus itu.

Selain itu, meskipun ada bukti yang mengkonfirmasi Yang Hyun Suk bertemu dengan investor dari Asia Tenggara, tidak ada bukti fisik yang secara langsung terkait dengan prostitusi. Merujuk pada sumber resmi pada Senin (25/11), Divisi Kejahatan Terhadap Perempuan & Anak-anak dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menangguhkan dakwaan Yang Hyuk Suk pada tanggal 30 September mengenai dugaan kasus pelacuran.

Penuntut juga menangguhkan dakwaan terhadap orang lain yang terlibat dalam kasus ini, termasuk Nyonya Jung dan investor kaya "A," yang diduga telah memobilisasi perempuan dari tempat hiburan pada saat itu. Yang Hyun Suk dituduh menjadi perantara prostitusi pada bulan Juli dan September 2014 di sebuah restoran kelas atas di Seoul untuk "A." Ada juga kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk mengatur layanan prostitusi ketika "A" bepergian ke luar negeri dengan sepuluh wanita di tempat hiburan pada Oktober di tahun yang sama.

Beragam komentar netter langsung membanjiri berita tersebut. Beberapa diantara mereka berharap masih ada hukum karma. Mengingat kasus yang menjerat nama Yang Hyun Suk sudah cukup banyak dan bukan sekedar kasus sepele. Namun pria berusia 49 itu seolah mudah terbebas dari sejumlah tuduhan.

"Aku tahu itu. Yang perlu mereka lakukan hanyalah menunjukkan wajah yang menyedihkan bagi publik dan menunggu," komentar netter. "Semoga karma akan menghantam seluruh keluarganya segera," ujar yang lain. "Bagaimana jika dia benar-benar bersalah melakukan itu, tidak pernah terlintas di benakmu yang selalu membela yhs," terang lainnya.

Sebelum penuntutan, polisi juga menyelidiki tuduhan berdasarkan laporan transaksi keuangan, catatan telepon, dan kesaksian dari wanita yang menghadiri acara tersebut tetapi menyimpulkan bahwa tidak ada bukti objektif pelacuran. Polisi memproses kasus Yang Hyun Suk dan yang lainnya pada 20 September, dan penuntut kemudian memutuskan bahwa kesimpulan polisi itu tidak masuk akal setelah penyelidikan berlangsung cukup panjang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel