Big Hit Entertainment Akan Tuntut Brand Kosmetik Ini Yang Gunakan Nama BTS

Foto: Big Hit Entertainment Akan Tuntut Brand Kosmetik Ini Yang Gunakan Nama BTS Twitter
WowKeren dan Kanal247


Bahkan untuk BTS sendiri, Big Hit Entertainment selaku agensi telah mendaftarkan nama tersebut agar tak bisa dipakai secara sembarangan. Namun sayangnya, baru-baru ini ada produk kosmetik yang telah berani memakai sebutan grup itu.

Kanal247.com - Siapa yang tak mengenal nama Bangtan Boys (BTS), namanya bahkan kian melambung dikancah internasional. BTS pun telah dikenal sebagai nama salah satu boy grup Korea Selatan yang memiliki lagu-lagu hits dan selalu masuk pada tangga lagu tertinggi.


Baca juga ...

Orang Korea maupun dari Internasional pun saat ini sedang demam dengan BTS. Lagu mereka yang easy listening membuat siapa saja gemar untuk mendengarkan. Bahkan jika mendengar negara Korea, warga asing selalu mengingat BTS terlebih dahulu. Pengaruh BTS bagi negara Korea nyatanya begitu besar.

Bahkan untuk nama BTS sendiri, Big Hit Entertainment selaku agensi telah mendaftarkan nama tersebut agar tak bisa dipakai secara sembarangan. Namun sayangnya, baru-baru ini ada produk kosmetik yang telah berani memakai nama BTS dalam setiap produknya.

Big Hit Entertainment pun telah mengetahui hal tersebut dan segera mengambil tindakan. Bahkan terdengar kabar jika Big Hit Entertainment telah memasuki perselisihan hukum dengan perusahaan kosmetik yang menggunakan BTS sebagai merek dagangnya.

Pada 17 Oktober lalu, Big Hit mengajukan gugatan untuk pembatalan pendaftaran ke kantor paten terhadap perusahaan kosmetik yang menggunakan merek BTS. Perusahaan kosmetik dalam perselisihan dengan Big Hit mendaftarkan nama merek mereka ''BACK TO SIXTEEN'' pada bulan Agustus 2015. Merek ini menyingkat nama merek menjadi ''BTS'' pada produk mereka. Merek dagang itu diajukan pada Oktober 2014, setahun lebih lambat daripada debut BTS.

Menurut kabar, baru-baru ini Big Hit akan menggunakan nama BTS sebagai merek dagang salah satunya pada kategori kosmetik. Namun pengajuan mereka ditolak karena terdapat nama merek yang sama dan telah beredar terlebih dahulu.

Big Hit juga mengajukan uji coba paten terhadap perusahaan kosmetik April lalu untuk meminta mereka mengubah nama merek dagang. Hasil untuk uji coba ini belum dirilis hingga sekarang. Dengan ini, perusahaan kosmetik menjawab, ''Merek kami ada tanpa ada hubungan dengan BTS. Big Hit mengajukan gugatan terhadap nama hanya setelah BTS menjadi terkenal''. Kami harus menunggu dan melihat hasil akhir dari perselisihan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...