Derita Depresi dan Bakal Jalani Wamil, Leo VIXX Minta Dukungan Fans

Foto: Derita Depresi dan Bakal Jalani Wamil, Leo VIXX Minta Dukungan Fans Xsportnews



Leo VIXX menuliskan surat jelang wajib militer. Meski tengah mengalami depresi, ia meminta dukungan kepada fans karena akan meninggalkan mereka dalam waktu yang lama.

Kanal247.com - Wajib militer (wamil) merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap warga negara pria di Korea Selatan. Tak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai artis. Salah satu yang bakal segera menjalani wamil adalah Leo VIXX.

Keterangan ini bahkan disampaikan secara langsung oleh Leo melalui surat yang ia tulis. Ditujukan kepada Starlight (sebutan untuk fans VIXX), idol kelahiran 1990 itu menjelaskan tentang wamil yang akan dijalaninya dalam waktu dekat ini.

"Halo Starlight. Hari ini, aku akan menulis tentang sesuatu yang kalian semua ingin tahu," tulisnya. "Seperti yang kalian semua ketahui, aku lahir pada tahun 1990 dan pada tanggal 2 Desember aku akan mendaftar militer. Sedikit lebih lambat dari biasanya. Aku akan melayani sebagai pekerja layanan publik, bukan tentara biasa."

Leo juga menjelaskan kenapa ia tidak menjalani wamil dengan menjadi tentara biasa. Hal ini rupanya karena depresi dan gangguan kepanikan yang dideritanya. Hingga kini pelantun lagu "Scentist" itu masih terus menjalani perawatan agar kondisinya tidak lebih buruk.

Baca juga ...

"Penggemar yang tahu banyak tentangku mungkin sudah tahu cerita ini. Aku telah dinyatakan menderita depresi dan gangguan panik parah sejak fanmeeting 'World Tour VIXX' pada November 2013," lanjut tulisan itu. "Hingga saat ini, aku telah minum obat sehingga kondisiku tidak menjadi lebih buruk. Aku selalu berpikir bahwa harus bertugas di militer dengan kesehatan yang baik. Jadi hatiku terasa berat karena aku tidak bisa melakukan itu."

Bahkan Leo mengaku sempat ingin berhenti promosi sebagai idol karena kondisinya ini. Namun ia mengaku mendapat dukungan dan semangat yang besar dari pendukungnya. Terlebih tidak sedikit yang terus memberikan perhatian ditengah kondisi mentalnya yang cukup mengkhawatirkan ini.

"Aku tau kalian semua khawatir dengan pekerjaanku dan tidak dapat menunjukkan kekhawatiran itu secara langsung. Selama tujuh atau 8 tahun bersama VIXX ada banyak hal yang sangat sulit, sehingga aku ingin berhenti. Tapi aku mendapatkan kekuatan kembali dan terus bergerak maju karena Starlight. Aku ada karena kamu," tulisnya. "Aku tidak akan pernah melupakan rasa terima kasih ini, penghargaan ini. Aku akan melakukan yang terbaik dan menjadi idola kalian, menjadi Jung Taek Woon dan membayar semua ini dengan lagu-lagu yang akan menghibur dan memberi kalian kekuatan.

Sementara itu, pihak agensi VIXX yakni Jellyfish Entertainment juga telah mengkonfirmasi keberangkatan wamil dari Leo. Pihaknya juga meminta dukungan untuk sang idol agar bisa menjalani tugas tersebut dengan baik.

Komentar Anda

Tags

leo

Rekomendasi Artikel