Jalani Sidang Berikutnya, Choi Jong Hoon-Jung Joon Young Dituntut Hukuman Penjara Hingga 7 Tahun

Foto: Jalani Sidang Berikutnya, Choi Jong Hoon-Jung Joon Young Dituntut Hukuman Penjara Hingga 7 Tahun thestar
WowKeren dan Kanal247


Proses hukum yang dihadapi Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young terus berlanjut. Kini pihak jaksa sudah mengeluarkan tuntutan hukuman penjara untuk kedua terdakwa ini.

Kanal247.com - Sejak terungkapnya kasus Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young beberapa waktu lalu, proses hukum yang mereka jalani masih berlanjut hingga saat ini. Hari Rabu (13/11) ini, keduanya jalani sidang berikutnya bersamaan dengan terdakwa lain.


Baca juga ...

Untuk kasus Jung Joon Young, kejaksaan meminta hukuman penjara selama 7 tahun atas dakwaan menyebarkan video ilegal sebagai tambahan dari kasus kekerasan sekual (yang melibatkan dua hingga lebih pelaku).

Sementara untuk kasus Choi Jong Hoon, kejaksaan menuntut 5 tahun penjara atas keterlibatannya dalam kasus kekerasan seksual. Ada lagi satu terdakwa yakni staf dari klub Burning Sun, Mr. Kwon, yang dituntut 10 tahun penjara atas dakwaan pemerkosaan (terkait korban yang tidak sadarkan diri).

Ada pula tuntutan penjara 5 tahun untuk mantan staf agensi hiburan, Mr. Heo, atas dakwaan pemerkosaan. Untuk semua terdakwa, jaksa juga meminta pengobatan dan rehabilitasi atas kekerasan seksual, menyebarkan informasi pribadi, dan 10 tahun pelarangan bekerja dengan institusi yang melibatkan anak-anak dan remaja.

Dalam hal ini, pihak kejaksaan berkomentar, "permintaan dibuat berdasarkan pertimbangan atas kejahatan dan perdamaian yang tak bisa dicapai dengan para korban". Pengadilan sendiri akan mengeluarkan keputusan akhir pada persidangan tanggal 29 November mendatang.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu terungkap bahwa Jung Joon Young memiliki grup chat video mesum dengan sejumlah selebriti lainnya. Dari hal itu terungkap beberapa kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Jung Joon Young dengan sejumlah member grup chat lainnya.

Choi Jong Hoon juga merupakan anggota dari grup chat tersebut. Keduanya sendiri sudah sempat meminta maaf kepada publik dan memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang membesarkan nama mereka.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel