Umi Pipik Sindir Larangan Cadar & Baca Doa Dari Menteri Agama

Foto:  Umi Pipik Sindir Larangan Cadar & Baca Doa Dari Menteri Agama
WowKeren dan Kanal247


Melalui Instagram pribadinya, Ummi Pipik menuliskan sindirannya mengenai wacana larangan memakai cadar dan celana cingkrang untuk aparatur sipil negara (ASN) yang sempat dilontarkan oleh Menag Fachrul Razi.

Kanal247.com - Baru-baru ini ramai diberitakan soal larangan mengenai memakai cadar dan celana cingkrang (diatas mata kaki) yang dilontarkan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Menjadi viral dan membuat adanya pro-kontra, wacana dari Menteri Agama ini juga menarik perhatian Pipik Dian Irawati.


Baca juga ...

Merasa tidak setuju dengan adanya wacana tersebut, terlebih lagi pelaksanannya, Ummi Pipik pun menutliskan kritikannya melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu, 2 November. Pasalnya, dalam kehidupan sehari-harinya, istri almarhum Ustad Jeffry Al Buchory ini memang memakai cadar dalam kehidupan sehari-harinya.

"Manusia jika sudah jauh dari agama dan tak faham tentang Islam yang sesungguhnya, maka semua syariat akan dia tanggalkan.... kalau boleh pakai cadarnyaa hanya di lingkungan rumah sama aja dong apa fungsinya kalau gitu, kan menutup aurat untuk di luar bukan di dalam," tulis Ummi Pipik di Insta Story (2/11).

Tidak hanya itu saja, Ummi Pipik juga mengkritik secara langsung Menteri Agama, Fachrul Razi. Kritikan itu mengenai himbauan soal penyisipan bahasa Indonesia saat pembacaan doa.

"Kalau doa di masjid harus pakai bahasa Indonesia nggak boleh pakai bahasa Arab, nanti saat mati adzanin nya pake bahasa Indonesia aja ya. Miris yang pobia Arab pobia Islam...," sindir Ummi Pipik.

Terakhir, Ummi Pipik mengingatkan kepada para wanita muslim yang telah mengenakan cadar agar tidak terpancing suasana. Menurutnya, wanita yang telah memutuskan memakai cadar seharusnya tidak saling menilai diri orang lain dengan seenaknya sendiri. Sebaliknya, wanita juga harus lebih memperbaiki diri sendiri.

"Dan yang sudah pakai cadar nggak usahlah sok-sokan menjudge orang juga kalau cadarnya hanya buat jualan dan lain-lain atau pakai cadar masih suka foto-foto.... perbaiki diri sendiri aja dan doa hidayah jangan menilai orang dan menjudge orang yang tahu hati dan niat kita hanya Allah," pungkas Ummi Pipik.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...