Lebih Berpengalaman, Begini Cara Habib Usman Tenangkan Kartika Putri yang Panik Saat Anak Sakit

Foto: Lebih Berpengalaman, Begini Cara Habib Usman Tenangkan Kartika Putri yang Panik Saat Anak Sakit instagram
WowKeren dan Kanal247


Kartika Putri langsung panik usai mengetahui bilirubin sang anak sangat tinggi yang menyebabkan baby Khalisa dirawat di rumah sakit, Habib Usman yang lebih berpengalaman mencoba menenangkan.

Kanal247.com - Kartika Putri saat ini tentunya sedang dilanda rasa cemas mengingat sang buah hati harus dirawat di rumah sakit akibat terserang penyakit kuning. Sebelumnya Karput sendiri sempat mengabarkan kondisi sang bayi sekaligus meminta doa kesembuhan dari warganet.


Baca juga ...

Tak dipungkiri suami Kartika Putri, Habib Usman jika kekhawatiran yang dialami istrinya adalah hal yang wajar, mengingat Khalisa adalah anak pertamanya. Ia pun hanya bisa berusaha menenangkan sang istri di tengah-tengah kesedihannya.

Karput yang mengetahui bilirubin putrinya sangat tinggi tentu langsung dilanda kepanikan. Namun beruntungnya ada Habib Usman yang lebih berpengalaman menjadi orangtua. Ia pun berusaha menenangkan sang istri dan menjelaskan beberapa hal yang bisa mengurangi kekhawatiran Karput.

“Saya bilang wajar lah namanya bayi, banyak ibu-ibu yang anaknya lahir habis itu kan dijemur atau dimasukin ke inkubator, habis itu selesai,” ujar Habib Usaman di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10). “Tenang saja aku bilang.”

Namun sebagai seorang ibu tetap saja hal tersebut tak mudah dilakukan oleh Karput. Terlebih saat ia harus memberikan ASI kepada sang buah hati. Saat itu lah Kartika Putri tak bisa menahan air matanya yang menetes.

“Tapi dia enggak teganya karena matanya ditutup,” jelas Habib Usman. “Matanya ditutup pas dia nyusu, dia nyariin susunya enggak ketemu, jadi nangis.”

Diakui Kartika Putri jika selama ini baby Khalisa memang selalu tidur di pelukannya. Nampaknya hal itu lah yang membuat Karput lebih tak kuasa menahan kesedihan, apalagi melihat putrinya kini yang justru harus mendapat perawatan inkubator.

“Kalau malam kan tidurnya memang selalu di pelukan aku kan. Dari lahir sampai seminggu itu selalu di dada aku. Nah, dia itu lucunya kayak nangis terus minta ASI pas dikasih ASI malah enggak mau minum, malah tidurnya dipelukan aku,” cerita Kartika Putri. “Jadi bapernya itu, 'oh dia maunya dipeluk gitu', cuma kan kalau dipeluk pencahayaannya enggak bagus, enggak maksimal. Jadi pas aku taruh lagi, kayak ngerjain gitu. Setiap 30 menit pasti dia ngerengek, terus disusuin enggak begitu minum ASI banget, cuma pengin digendong atau dipeluk. Jadi yang bikin mellow itu sebenarnya.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel