Tanggapi Fenomena Ngemis Online, Ria Ricis Beri Jawaban Bijak Akui Tak Terganggu

Foto: Tanggapi Fenomena Ngemis Online, Ria Ricis Beri Jawaban Bijak Akui Tak Terganggu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Berbeda dengan Nafa Urbach dan Cita Citata yang melayangkan sindiran ke beberapa artis yang gemar membagi-bagikan uang ke follower, Ria Ricis justru senang dan mengaku tak pernah risi memberi bantuan.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, Nafa Urbach dan pedangdut Cita Citata berhasil menyita perhatian. Keduanya menuai sorotan lantaran melayangkan sindiran ke beberapa artis yang kerap memamerkan kekayaan pribadi.


Baca juga ...

Menyelisik Instagram Story milik Cita Citata, pelantun lagu "Goyang Dumang" itu geram dengan selebriti yang memamerkan harta kekayaan dengan cara membagi-bagikan uang ke follower. "Tolong untuk para artis supaya kurang-kurangin kalau kasih uang ke orang atau followernya ya jangan di posting," tulis Cita Citata.

"Itu menimbulkan dan memancing untuk orang-orang dengan mudah meminta kepada artis sejumlah uang. Kalau memang benar adanya lagi butuh dan urgent sih nggak papa," timpal Cita kemudian.

Tanggapan berbeda justru disampaikan oleh Ria Ricis baru-baru ini. Adik ustazah Oki Setiana Dewi itu justru mengaku tak terganggu dengan fenomena "ngemis online" yang belakangan marak dilakukan pengguna media sosial.

"Saya sama sekali gak pernah risih sama yang minta bantuan baik offline atau online. Bukan berarti bikin mereka males terus gak kerja, tapi saya memposisikan diri sebagai mereka. Saya bukan berasal dari orang kaya. Sekali lagi semua kembali ke niat dan pikiran," tulis Ria Ricis.

"Saya ga pernah ganggu orang lain. Saya (insyaallah) ga berutang kepada orang lain (kecuali cicilan rumah). Tapi insyaallah dengan membantu orang, memotivasi, bisa menjadi jembatan kebaikan untuk yang lain (asal berpikir positif)," timpal Ria Ricis.


Marak Fenomena Ngemis Online, Ria Ricis Beri Jawaban Bijak Akui Tak Terganggu

Instagram

Lebih lanjut, Ria Ricis heran terkait sindiran soal beberapa artis yang kerap mengulurkan bantuan. Ia justru menilai kalau bantuan yang ditunjukkan ke khalayak ramai maupun media sosial oleh beberapa artis bukan bertujuan untuk pamer, melainkan agar dijadikan sebuah motivasi.

"Perasaan saya ga pernah nyenggol siapa2. Hidup damai2 aja dan selalu melihat dari sisi positif, kok katanya ada yang nyenggol ricis soal sedekah? Kemarin dibilang duitnya daripada dibeliin dua mobil, mainan mending sedekah. Ketika saya bantu yang lain dan diposting (untuk memotivasi yang lain agar saling bantu dan gak ganggu uang siapapun ga ngerugiin siapapun) diceramahin katanya disindir2," tulis wanita berusia 24 tahun itu.

Kendati begitu, di bagian akhir Ria Ricis menyampaikan permohonan maafnya. "Saya minta maaf apabila ada yang terganggu dan merasa dirugikan. Sekali lagi semangat saling bantu," pungkas Ria Ricis.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...