Daniel Mananta Pernah Depresi Berat Gara-gara Idap Penyakit Ini

Foto: Daniel Mananta Pernah Depresi Berat Gara-gara Idap Penyakit Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Daniel Mananta ternyata sempat mengidap penyakit ini yang membuatnya sampai depresi lantaran mengganggu profesinya di industri hiburan Tanah Air, seperti apa?

Kanal247.com - Belum lama ini dunia selebriti dihebohkan dengan kabar Raffi Ahmad yang memutuskan vakum untuk menjalani pengobatan guna memulihkan kesehatannya. Seperti diberitakan sebelumnya, suami Nagita Slavina itu mengalami gangguan pada suaranya yang mengalami pembengkakan.


Baca juga ...

Hal sama rupanya juga pernah dialami oleh presenter Daniel Mananta. Pria 38 tahun itu mengaku pernah mengidap tumor jinak pada pita suaranya. Karenanya, suara Daniel sempat hilang dan hal tersebut menjadi pengalaman menyeramkan baginya

Kini, tumor yang diidap Daniel telah hilang lantaran tiga tahun lalu ia menjalani operasi. "Suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara, lihat aja di YouTube. Itu adalah pengalaman pribadi saat kita saya bergelut dengan ketakutan," kata Daniel ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/10).

Pemain film "A Man Called Ahok" ini bahkan sampai mengalami depresi. Bagaimana tidak, suara merupakan modal pertama bagi Daniel dalam bekerja di industri hiburan Tanah Air ini. Oleh karena itu, Daniel sadar untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

"Sempet depresi. Gue ngebayangin kalau saat itu depresi dan nggak punya temen-temen, dan nggak ada yang nemenin di sekitar gue, mungkin film (Susi Susanti) ini nggak akan terbuat," terang Daniel. "Gue juga sadar kalau kekuatan gue adalah suara, Tuhan memudahkan bakat gue di suara, dan suara gue ini bener-bener bisa mengubah kehidupan orang lain."

Kendati sudah operasi tiga tahun yang lalu, suami Viola Maria ini tetap menjalani terapi. Dikatakan oleh Daniel bahwa terapi terakhir yang dilakukan sekitar dua bulan yang lalu.

"Operasi tiga tahun lalu. Terakhir terapi dua bulan lalu," pungkas ayah satu anak ini. "Terapi mulut 'brrr brr' gitu, operasi di Jakarta."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...