Cerita Marshanda Soal Bipolar Disorder di Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Foto: Cerita Marshanda Soal Bipolar Disorder di Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia instagram
WowKeren dan Kanal247


Marshanda ikut memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia lewat vlog YouTube miliknya, beber kisah soal hidupnya saat ini hingga vonis mengidap bipolar disorder beberapa waktu yang lalu.

Kanal247.com - Aktris peran Marshanda baru saja memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober hari ini. Artis yang kerap disapa Caca ini pun memiliki cara yang terbilang unik untuk berpartisipasi di dalamnya lewat sebuah konten YouTube.


Baca juga ...

Caca turut memperingati hari istimewa ini dengan sebuah vlog yang sangat memotivasi banyak orang. Dalam video yang berjudul “SUPERWOMAN YANG SAKIT MENTAL” ini lah Caca mengungkapkan soal hidupnya saat ini juga kehebohan yang terjadi beberapa waktu silam.

Marshanda yang sekarang rupanya adalah sosok yang ingin terus menginspirasi banyak orang. Hal itu lah yang pertama kali ia ungkapkan di awal video berdurasi kurang dari 7 menit ini.

“Jadi gue ngerjain sesuatu yang lebih bermakna. Gue ngerasa itu panggilan yang ada di dalam diri gue yang ada terus dari dulu. Makanya gue sering nge-post konten motivasi di sosial media gue, entah dari caption, entah dari video,” ujar Caca mengawali videonya. “Nah gue pengin seriusin itu dan pengin platform gue ini lebih kaya lagi akan konten yang kayak gitu, yang motivating.”

Caca pun melanjutkan ceritanya terkait kehebohan yang sempat terjadi dalam hidupnya beberapa waktu yang lalu. Apa lagi jika bukan penyakit bipolar yang dideritanya dulu.

“Gue didiagnosa pertama kali bipolar disorder di tahun 2009, dan gue lebih denial. Kayak enggak mau terima, gue enggak mau terima kenyataan kalau gue punya mental ilness dan itu sampai 4 tahun,” ceritanya. “Mestinya kan udah didiagnosa ketemu dokter rutin, nah itu sering tuh enggak dateng ke dokter gue. Jadi gue suka enggak stabil.”

Marshanda melanjutkan bagaimana dirinya berkali-kali “berontak” dengan penyakit mental yang dideritanya kala itu. Hal itu tak lain lantaran ia sendiri merasa sehat dan tak memiliki masalah apapun.

Marshanda pun mengaku terpanggil untuk menyuarakan konten kesehatan mental ini mengingat hal itu masih dipandang miring oleh banyak masyarakat Indonesia. “Seberapa beratnya cobaan yang dikasih dalam hidup kita.. selama kita bisa melihat cahaya dalam diri kita, maka kita akan bersinar,” pungkas Caca di akhir video.

Caca sendiri sudah lama dinyatakan sembuh dari penyakit mental tersebut. Kini ia bahkan sudah kembali menjalani kehidupannya sebagai artis dengan bergabung ke dalam beberapa judul sinetron.

Vlog yang dirilis di kanal YouTube Marshed bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini disambut hangat oleh netizen. Acungan jempol untuk Caca pun bertebaran di kolom komentar.

Vlognya mantull, dr sisi cinematography. Gak kaleng2," sanjung @Tirta*******tra. “Gue suka cara lu yg slalu menginpirasi orang banyak," kata Asep*****di. “First impression yg bagus pada intronya, bikin merinding dipart nyanyinya, dan begitu powerful sekali pas closing quotesnya. SUKAK!!!” seru @Kill*********ly.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...