CEO Big Hit Entertainment Beberkan Keunikan BTS Dibandingkan Grup Lain

Foto: CEO Big Hit Entertainment Beberkan Keunikan BTS Dibandingkan Grup Lain Twitter
WowKeren dan Kanal247


Dengan gayanya yang rendah hati, Bang Shi Hyuk pun mencoba menentukan apa yang membuat grup besutannya tersebut dikatakan unik. CEO Big Hit Entertainment ini bahkan menyebut, untuk hal bermusik seseorang tidak dapat membuat prediksi untuk masa depan.

Kanal247.com - Bang Shi Hyuk menjelaskan asal-usul BTS (Bangtan Boys) Melalui wawancara yang dilansir dari Time. Tak hanya itu, ia pun menjelaskan perbedaan artis western dan K-Pop khususnya BTS.


Baca juga ...

''Sulit bagi saya untuk mengatakan hal-hal seperti A mengarah ke B," katanya. "Tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa keberhasilan BTS di pasar AS dicapai dengan formula yang berbeda dari formula arus utama Amerika. Loyalitas yang dibangun melalui kontak langsung dengan para penggemar ada hubungannya dengan hal itu.''

Dengan gayanya yang rendah hati, Bang Shi Hyuk pun mencoba menentukan apa yang membuat grup besutannya tersebut dikatakan unik. Ceo Big Hit Entertainment ini bahkan menyebut, untuk hal bermusik seseorang tidak dapat membuat prediksi untuk masa depan.

''Jika Anda bertanya, apakah mereka akan bernyanyi dalam bahasa Inggris? Berapa lama mereka berada di Amerika? Apakah mereka akan menandatangani dengan label utama?,'' ujarnya. ''Saya akan mengatakan artis perlu membuat keputusan terbaik pada setiap saat, dan saya tidak bisa mengatakan apa yang harus mereka lakukan, "katanya.

Kemudian saat ditanya apa perbedaan BTS dengan grup lainnya, Bang Shi Hyuk menyebut jika mereka memiliki ketulusan serta konsistensi dalam bekerja. Bang Shi Hyuk pun menjelaskan jika tak pernah membatasi BTS untuk bermusik. Ia bahkan membebaskan ketujuh anggota untuk mengejar musik yang diinginkan.

''Itu adalah ketulusan, konsistensi dan kemampuan mereka untuk mewujudkan semangat. Ketika mereka dipadatkan sebagai grup idola, saya berjanji kepada mereka bahwa mereka akan dapat mengejar musik yang mereka inginkan termasuk hip-hop,'' ungkapnya. ''Karena itu hip-hop, mereka dapat mengekspresikan pikiran mereka dan kami tidak akan menyentuhnya. Jika pada gilirannya perusahaan merasa mereka tidak asli, maka kami akan berkomentar. Saya menepati janji itu, dan percaya itu berdampak. Saya pribadi merasa itu tidak selalu perlu bagi seorang seniman untuk berbicara pikiran mereka. Tetapi saya percaya pada saat itu, BTS menyentuh sesuatu yang dicari orang-orang muda dari seluruh dunia.''

''Sejak debut, BTS tidak pernah tiba-tiba mengganti ciri khas atau mengubah kecepatan. Mereka konsisten. Saya pikir itu meyakinkan publik,'' sambungnya menjelaskan. ''Mereka tidak malu berbicara tentang rasa sakit yang dirasakan oleh generasi sekarang. Mereka menghormati keragaman dan keadilan, hak-hak pemuda dan orang-orang yang terpinggirkan. Saya pikir semua faktor ini menguntungkan mereka.''

BTS pun disebut sebagai satu-satunya tim yang memiliki daya jual cukup besar di seluruh dunia, hampir setiap negara. Hal tersebut tak lain karena kerja sama ARMY (sebutan fans BTS) yang selalu kompak mendukung mereka. Maka dari itu Bang Shi Hyuk menjelaskan, jika membangun kedekatan antara grup dan fans sangatlah penting.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...