Alasan Zee Zee Shahab 'Dipaksa' Olahraga Lari Oleh Suaminya

Foto:  Alasan Zee Zee Shahab 'Dipaksa' Olahraga Lari Oleh Suaminya Instagram



Selain alasan kesehatan, Zee Zee Shahab rupanya memiliki pertimbangan tertentu mengapa dirinya rutin melakukan olahraga lari dan aktif di beberapa komunitas gaya hidup sehat.

Kanal247.com - Di kalangan artis tanah air, ada sebagian artis yang memiliki lingkaran pertemanan sehat dengan sering melakukan kegiatan olahraga bareng. Mulai dari Dian Sastro hingga Zee Zee Shahab. Untuk Zee Zee Shahab sendiri, dirinya memiliki alasan khusus mengapa rutin mengikuti olahraga lagi. Tidak hanya itu saja, presenter cantik ini rupanya juga aktif di beberapa komunitas gaya hidup sehat.

Zee Zee Shabab rupanya menganggap olahraga lari sangat penting. Dia memilih konsisten di olahraga lari dan aktif di beberapa komunitas. Istri presenter Prabu Revolusi ini juga sering menjadi bintang tamu sebagai narasumber yang memberikan saran dan tips bagi remaja yang ingin menerapkan gaya hidup sehat.

Menurut Zee Zee Shahab, remaja sangat perlu memiliki gaya hidup sehat. Pasalnya, remaja memiliki waktu hidup yang panjang. Oleh karena itu gaya hidup sehat adalah keputusan yang tepat bagi para remaja. Bagi Zee Zee Shahab, ada tiga hal penting yang harus dimiliki jika ingin aktif dalam olahraga lari.

"Kalau mau lari ada tiga hal yang harus dimiliki. Pertama, niat. Kalau tidak punya niat, rajin lari tidak akan pernah terjadi. Kedua, konsisten. Kalau tidak konsisten semangat Anda jadi on-off. Ketiga, tetapkan target," kata Zee Zee Shahab baru-baru ini.

Baca juga ...

Zee Zee Shahab juga menambahkan jika mendaftar dalam kompetisi lari seperti maraton merupakan salah satu cara agar seseorang dapat bersemangat mencapai target olahraganya. "Saya sudah ke Gold Coast Australia bersama suami dan ini merupakan virgin full marathonnya dia," cerita Zee Zee Shahab.

Bintang film "Cahaya Cinta Pesantren" ini kemudian menceritakan awal kali menjalani gaya hidup sehat. Komitmen ini disebutnya muncul setelah melahirkan anak kedua mereka, Lucky Keriym Putra Revolusi pada tahun lalu. Ketika hamil anak kedua, berat badan Zee Zee Shahab bertambah banyak hingga 17 kilogram. Dia sempat ingin diet tapi harus memberikan ASI eksklusif sehingga niat itu diurungkannya.

“(Bentuk tubuh saya) bulat banget pokoknya. Saya bingung bagaimana menurunkannya,” cerita Zee Zee Shahab. "Mau diet rasanya enggak mungkin karena sedang menyusui. Akhirnya saya lari itu pun karena dipaksa suami. Dia bilang, ‘Ya sudah kamu lari saja dulu.’ Awalnya saya kebanyakan wacana mau nge-gym, zumba, pilates, yoga, dan seterusnya,” cerita Zee Zee Shahab.

"Itu ribet karena harus datang ke sasana atau studio, bergabung dengan komunitas dan seterusnya," pungkas Zee Zee Shahab. "Kalau lari kan enggak perlu peranti aneh-aneh. Tinggal lari di sekitar rumah, beres."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel