Lewat Jalur Mediasi, Konflik Kang Daniel dan LM Entertainment Capai Kesepakatan

Foto: Lewat Jalur Mediasi, Konflik Kang Daniel dan LM Entertainment Capai Kesepakatan Twitter



Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment sempat berselisih. Setelah proses beberapa bulan, konflik ini berakhir dengan damai dari kedua pihak. Begini penjelasannya.

Kanal247.com - Hari ini (27/9), Korea Entertainment Management Association (CEMA) merilis pernyataan resmi tentang konflik yang melibatkan solois Kang Daniel dengan mantan agensinya, LM Entertainment. Seperti yang diketahui, Kang Daniel sempat mengajukan pembatalan kontrak karena adanya tindak pelanggaran, namun agensi LM membantah tudingan tersebut.

Kedua pihak ternyata telah mencapai kesepakatan lewat mediasi bersama CEMA. Gugatan dan permintaan Kang Daniel telah ditarik, keberatan LM atas putusan tersebut juga telah dibatalkan.

"Kami mengumumkan artis budaya pop Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment telah melewati mediasi dengan CEMA, menghasilkan persetujuan dan mengakhiri gugatan mereka. Kedua belah pihak telah setuju pada beberapa pasal."

"Untuk menghindari kerugian yang disebabkan sengketa hukum dan promosi dengan sehat serta adil, CEMA lakukan mediasi dan membantu keduanya mencapai kesepakatan. Melihat bentuk bisnis hiburan, situasi dan ketertarikan keduanya, sebagai orang yang pernah percaya satu sama lain dan saling berhubungan mengekspresikan minta maaf pada publik, media, industri hiburan, dan orang yang terlibat."

Baca juga ...

"Kang Daniel dan mantan agensinya, LM Entertainment, dalam prosesnya lewat CEMA, memutuskan untuk menghindari isu dan kerusakan lebih jauh yang disebabkan dari sengketa hukum. Sebagai tambahan, LM Entertainment setuju Kang Daniel promosi dengan agensi baru."

"Untuk membentuk budaya dan lingkungan positif, kedua belah pihak tertanda 27 September 2019, sudah membatalkan gugatan resmi mereka lewat kuasa hukum masing-masing. Kang Daniel sudah membatalkan permintaan perintah dari kontrak, dan gugatan, dan LM Entertainment sudah membatalkan keberatan dari permintaan tersebut."

"Bersamaan dengan itu, sengketa hukum telah resmi berakhir dengan adanya persetujuan kedua pihak memutuskan kontrak masing-masing. Diikuti persetujuan tersebut, kedua pihak juga setuju tidak mengajukan tuntutan hukum perdata atau tindakan hukum lainnya satu sama lain."

"Mediasi ini dihadiri Kang Min dan presiden CEMA Son Sung Min. Kami bersyukur kedua pihak, sebagai ketua budaya popo, berpikir tentang dampak dari sengketa hukum dan mendengarkan poin satu sama lain selama mediasi. Mereka pun bertanggung jawab untuk menghormati segala prosesnya dan kooperatif dengan organisasi kami."

Agensi independen Kang Daniel pun mengeluarkan pernyataan resmi serupa. Pihaknya berterima kasih pada CEMA yag sudah membantu komunikasi dan minta maaf pada publik. "Lebih dari apapun, kami berterima kasih pada fans sudah kuat dan mendukung selama masa sulit,. Kami akan menerima cinta dan dukungan dengan segenap hati kami, dan akan bekerja keras dengan aktif promosi serta penampilan yang makin baik," tutup agensi Kang Daniel.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel