Olla Ramlan ‘Wanti-Wanti’ Timbulnya Gangguan Jiwa Ringan Akibat Medsos, Ingatkan Siapa?

Foto: Olla Ramlan ‘Wanti-Wanti’ Timbulnya Gangguan Jiwa Ringan Akibat Medsos, Ingatkan Siapa? instagram
WowKeren dan Kanal247


Olla Ramlan mengunggah sebuah foto melalui fitur Insta Stories yang berisi tentang peringatan gejala gangguan jiwa ringan akibat media sosial, pertanyaan ini auto ‘dilontarkan’ warganet.

Kanal247.com - Media sosial saat ini nampaknya memang menjadi salah satu kebutuhan yang tak bisa ditinggalkan oleh sebagian besar manusia di seluruh penjuru dunia. Ketatnya persaingan untuk bisa eksis di jagad dunia maya terkadang menjadi alasan kuat penggunaan medsos.


Baca juga ...

Tak kenal umur dan kalangan, semua seperti sudah tak bisa lama-lama tak memandang layar ponsel untuk menjelajah media sosial. Tak heran jika hal ini kadang menarik perhatian sejumlah pihak.

Salah satunya aktris cantik Olla Ramlan. Melalui fitur Insta Stories, Olla seakan mewanti-wanti para pengikutnya agar tak kecanduan bermain media sosial.

Foto yang diunggah oleh Olla menyebutkan jika gangguan jiwa ringan bisa saja disebabkan oleh media sosial. Dalam postingan itu, gangguan jiwa ringan yang disebabkan akibat kecanduan bermain medsos bahkan dibedakan sampai 7 jenis.

Beberapa dari mereka adalah ciri-ciri yang kerap ditunjukkan oleh sebagian orang pengguna media sosial. Sebut saja salah satunya selalu ingin tampil mewah demi menaikkan strata sosial di dunia maya, atau sikap seseorang yang berbeda di medsos dengan di kehidupan nyata.

Postingan Olla ini pun lantas ramai dibagikan ulang oleh sejumlah akun gosip, salah satunya akun bernama @nenk_update ini. Tak berselang lama netizen pun berbondong-bondong memberikan reaksi.

Olla Ramlan ‘Wanti-Wanti’ Timbulnya Gangguan Jiwa Ringan Akibat Medsos, Ingatkan Siapa?

Instagram

Uniknya, ada satu hal yang tak kalah mencuat di kolom komentar postingan di atas. Hal itu tak lain adalah dugaan bahwa Olla tengah melakukan sindiran kepada seseorang. Hal ini lantaran belakangan kalangan artis memang sering diramaikan dengan aksi saling sindir kepada satu sama lain lewat postingan Instagram.

Namun tentu saja tak selamanya segala hal yang berbau “mengingatkan” adalah sebuah sindiran untuk orang lain. Terlihat sebagian netizen yang lantas menyebut bahwa unggahan di atas hanya sekedar bersifat informasi saja.

Mengejutkannya tidak sedikit juga yang justru balik “menyerang” Olla Ramlan. Beberapa netizen terlihat mengingatkan jika Olla juga terkadang menunjukkan salah satu dari 7 jenis yang disebutkan dalam foto di atas.

Yang nanya buat siapa? Jawabannya ‘ Ya buat yg ngerasa aja’,” ujar akun @widya*****. “Yg nomer atu tuh banyk yg terjangkit temen2 eike yg udah kepala 4 keatas pada narsistic abis ahahah,” cerita akun @juli*****.

Self reminder kalau mnrut kita netijen Mba olla jg termasuk social climber dan fear of missing out,” kata @rahma*****. “Aku sering ngepost itu di ig storyku.krn aku bukan artist jd g viral,” pungkas pemilik akun @tama*****. “Ngga ngerasa apaa yaa dirinya jg gituu perasaan, posting foto dr ujung rambut sampe kaki biar keliatan pake barang2 bermerk,” celetuk akun @vinna*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...