Ditutupi Selama 19 Tahun, Pengakuan Gebby Vesta Sebagai Transgender Ramai Dukungan

Foto: Ditutupi Selama 19 Tahun, Pengakuan Gebby Vesta Sebagai Transgender Ramai Dukungan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Melalui akun Instagram pribadinya, DJ Gebby Vesta mengunggah video berisi pengakuan bahwa ia seorang transgender. Dalam video itu, Gebby mengaku mengalami pergejolakan hati selama dua tahun.

Kanal247.com - Pada Kamis (19/9), DJ sekaligus model Gebby Vesta membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengaku sebagai seorang transgender alias mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan. Hal itu diungkapkan Gebby melalui akun Instagram pribadinya. Gebby mengaku selama dua tahun mengalami pergejolakan hati. Ia melanjutkan jika sudah melakukan pergantian jenis kelamin hampir enam tahun lamanya.


Baca juga ...

"Hai, aku Gebby Vesta buat semua followers-ku tercinta, semua masyarakat Indonesia yang mungkin sampai saat ini bertanya-tanya siapa aku, seperti apa aku, mungkin banyak yang mendengar rumor di luar sana," kata Gebby dalam video. "Hari ini aku mau buat sebuah pengakuan setelah pergolakan batin selama 2 tahun. Aku melawan pergolakan batin ini, tapi hari ini pengin jujur. Seperti rumor yang sudah kalian dengar, ya aku adalah seorang transgender. Aku lakukan pergantian kelamin hampir 6 tahun silam."

Hampir 19 tahun lamanya juga, Gebby sengaja menutupi jati dirinya sejak menginjakkan kaki ke Ibu Kota. "Aku menutupi jati diriku 19 tahun silam dari mulai aku ke Jakarta sampai saat ini tidak banyak orang tahu siapa aku dan seperti apa aku," lanjut Gebby.

Pergejolakan hati itu ditakuti Gebby lantaran kekhawatiran bakal kehilangan pekerjaan. Ia lantas menjelaskan alasan kenapa kini mau mengungkapkan fakta yang telah disembunyikan bertahun-tahun itu. Gebby ternyata ingin mundur dari industri hiburan yang telah membesarkan namanya, dan memilih fokus mengurus orang tua serta bisnis.

"Aku bergejolak batin ngelawannya. Aku takut kehilangan pekerjaanku pada saat itu. Kenapa sekarang aku berani jujur karena aku yakin rejeki, maut itu sudah ditakdirkan sama Allah. Aku enggak bakal bisa ngelawan itu," sambung Gebby. "Aku total ingin setop dari dunia entertain. Aku berani jujur karena aku pengin ninggalin semua, dunia yang sudah ngebesarin nama aku,dan aku ingin fokus ke orang tuaku, urus bisnis. Semoga dengan video ini bisa menjawab semua pertanyaan kalian."

Unggahan video soal pengakuan Gebby di atas langsung mengundang perhatian netizen. Rupanya banyak netter menaruh rasa simpati serta komentar dukungan untuk Gebby, baik dari netizen maupun rekan sesama artis.

"Such a cooler...respect!" komentar Aming. "?Uhhhh salut bangett doa kita semuaa yang terbaik buat ka @gebby.vesta_," sahut Pamela Safitri. "Proud of you kak dgn bgini aja kamu udh jjur..trs jd org baik..trs banyakin karya ga ush dgrin omngan org2..dosa n syurga itu urusan kt...yg penting kamu udh jjur dan ttp jadi org baik aja jgn berubah," sambung akun @putri***.

"Aku bangga sama kaka , kaka adalah seseorang yang mengangkat carir aku dari aku bukan siapa2 sampai detik ini . Insyallah akan ada kehidupan yang jauh lbh baik setelah ini," tulis Bebby Fey. "Semangat ka geb ,jadi lah pribadi yg lebih baik," balas akun @divana***. "Salut sm kak gebbhy," imbuh akun @indah***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel