Elvy Sukaesih Bantah Bangkrut Gara-Gara Haedar Ngutang Rokok Di Warung

Foto:   Elvy Sukaesih Bantah Bangkrut Gara-Gara Haedar Ngutang Rokok Di Warung Instagram
WowKeren dan Kanal247


Adik Haedar, Fitria Sukaesih menjelaskan kemungkinan besar saat itu sang kakak sedang tidak membawa uang receh sehingga mengharuskannya berhutang di warung tapi ditolak.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sabtu, 14 September, keluarga Elvy Sukaesih menggelar jumpa pers untuk membahas insiden mengamuknya Haedar di warung lantaran ditolak berhutang rokok. Haedar adalah anak pertama Elvy Sukaesih dan diketahui pernah mengidap penyakit jiwa.


Baca juga ...

Dalam keterangannya, Syehan Sukaesih yang merupakan adik Haedar menjelaskan bahwa senjata tajam yang dibawa Haedar adalah pedang samurai tumpul yang biasa dijadikan pajangan saja di rumah. Adik Haedar lainnya, Fitria juga menjelaskan Haedar tidak pernah menyakiti siapa saja meskipun mengidap penyakit jiwa.

Mendapat banyak cobaan bertubi, alhasil muncul pertanyaan soal kondisi ekonomi keluarga Elvy Sukaesih. Termasuk Haedar yang sampai harus berhutang rokok di warung. Mendengar kabar perekenomian keluarga yang mulai bangkrut, Elvy Sukaesih dan keluarga pun langsung angkat bicara.

Mereka membantah ekonomi keluarga mengalami kebangkrutan, termasuk kondisi finansial Haedar. "Kalau masalah nggak punya uang saat itu bisa jadi dia (Haedar) nggak pegang uang. Tapi bukan berarti kemiskinan, karena di situ (pemilik warung) juga tahu Haedar biasa lakukan itu (ambil rokok)," kata Fitria di Pejaten, Jakarta Selatan.

Fitria juga menjelaskan bahwa saat itu mungkin kakaknya sedang tidak memegang uang receh. "Nggak usah dibilang nggak punya uang, kadang kita nggak bawa uang ambil dulu deh, nggak ada uang kecil (receh), ngambilnya jauh atau apa," jelas Fitria.

Fitria mengatakan insiden ngamuknya Haedar itu memang menjadi ujian keluarga. Namun dia membantah jika Haedar disebut kurang kasih sayang dari keluarga. "Kalau karena kurang kasih sayang, Umi anak emasnya Haedar, bahkan yang lain boleh iri karena kalau Haedar yang minta pasti dikasih," tutup Fitria.

Keluarga mengakui bahwa Haedar sempat mengalami penyakit jiwa. Namun meski mengidap skizofrenia, Haedar disebut tidak pernah melukai dirinya sendiri, apalagi melukai orang lain. Keluarga juga menegaskan Haedar tidak pernah mengamuk ketika berada di dalam rumah.

"Alhamdulillah nggak ada (melukai diri). Insyaallah jangan," tegas Elvy. Fitria yang merupakan adik Haedar kembali menambahkan, "Itu sih kalau saya lihat saat itu pemicunya ketersinggungan dia 'gila gue nggak dipercaya' sementara biasanya ngambil diganti, akhirnya dia marah."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...