Pesan Terakhir BJ Habibie Ke Melanie Subono Sebelum Meninggal Dunia

Foto:  Pesan Terakhir BJ Habibie Ke Melanie Subono Sebelum Meninggal Dunia Instagram/melaniesubono/
WowKeren dan Kanal247


Pesan terakhir itu disampaikan oleh almarhum BJ Habibie kepada Melanie Subono ketika masih dalam kondisi baik, tapi masih tetap membutuhkan pemulihan sebelum meninggal dunia.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. BJ Habibie meninggal dunia di usia yang ke-83 tahun. Melanie Subono adalah salah satu pihak dari keluarga yang mengatakan dirinya ikut berada disamping BJ Habibie sebelum meninggal dunia.


Baca juga ...

Untuk memberikan penghormatan terakhir, Melanie pun menuliskan di akun Instagram pribadinya dengan menyertakan foto Habibie dan almarhumah istrinya, Ainun. "Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- - Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK" - Love you," tulis Melanie di bagian caption.

Melanie sendiri mengatakan dirinya sempat beberapa kali bertemu dengan BJ Habibie sebelum meninggal dunia. Bahkan Melanie masih teringat jelas pesan Habibie yang disampaikan kepadanya. Dalam penjelasannya, Melani mengatakan kondisi Habibie saat itu masih baik. Meski demikian, Melani tidak ingin lama mengganggunya karena Habibie masih butuh pemulihan.

"Gue masuk ke dalam dia cuma bilang, 'Terus jadi pemberontak, Melanie, terus jadi pemberontak ya', 'Iya, Eyang'," ungkap Melanie dilansir Detik Hot (11/9). "Karena memang (Habibie) lagi dipaksa untuk istirahat, jadi aku nggak mau ajak omong panjang-lebar," lanjutnya lagi.

Melanie mengaku sangat berduka atas kepergian Presiden RI ke-3 ini. Melanie menuturkan jika dirinya sempat mendengar BJ Habibie sempat mengigau dan menyebutkan nama almarhumah istrinya, Ainun.

"Ehm... itu aduh, aku sih di sampingnya, tapi sebelum pergi, aku nggak dengar. Katanya sempat ada yang ngomong, pas tidur malam beberapa hari lalu sempat ngigau gitu," kata Melanie. "Tapi aku nggak tahu detailnya, harus bicara dengan yang dengar dia ngigau. Paspamnya kan yang nungguin di dalam," sambung Melanie. "Iya, sempat ada yang laporin waktu tidur hari apa, sempat ngigau manggil Eyang Ainun," pungkas Melanie.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...