Ibu Kota Dipindah, Tantri Kotak Layangkan Permintaan Ini ke Pemerintah

Foto: Ibu Kota Dipindah, Tantri Kotak Layangkan Permintaan Ini ke Pemerintah instagram
WowKeren dan Kanal247


Ibu Kota Indonesia akhirnya resmi dipindahkan di Kalimantan Timur, Tantri Kotak yang tinggal di Jakarta mengaku sangat bahagia hingga menuliskan harapan manis ini.

Kanal247.com - Presiden Joko Widodo akhirnya mengumumkan secara resmi jika Ibu Kota Indonesia dipindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Hal itu tentu disambut baik oleh banyak orang mengingat Jakarta dinilai terlalu padat. Tantri Kotak pun mengaku sangat gembira dengan keputusan itu.


Baca juga ...

Tantri menuangkan perasaan bahagianya itu melalui akun Instagram pribadinya, @tantrisyalindri. Tantri sangat bahagia lantaran itu berartikan Kalimantan Timur akan mendapatkan pembangunan agar pantas menjadi ibu kota Indonesia.

"Ibu Kota Indonesia pindah ke Penajam dan Kutai Kaltim, aku kok happy! Itu berarti doa dari seluruh masyarakat Kalimantan tentang pemerataan pembangunan telah diijabah," tulis Tantri dalam Instagram Story miliknya, Senin (26/8).

Tantri bercerita jika ia sangat sedih melihat kondisi beberapa daerah di Kalimantan lantaran pernah merasakan sendiri. Sehingga ia merasa perpindahan ibu kota ini akan menjadi cara efektif untuk membangun daerah di Kalimantan. Tantri bahkan tak ragu menandai akun Instagram Presiden Jokowi atas harapannya.

Curhatan Tantri Kotak

Sumber: Instagram/@tantrisyalindri

"Saya yang pernah melalui beberapa jalanan di daerah Kalimantan pun terkadang sedih melihat banyak yang belum rata pembangunan di sana, semoga niat baik ini disambut baik dari sudut pandang yang baik," tambahnya. "Semoga ini salah satu terobosan untuk pemerataan ekonomi juga untuk seluruh warga Indonesia agar menurunkan angka kemiskinan."

Tantri pun mengharapkan upaya pemindahan ibu kota ini juga tetap memikirkan hutan tropis dan hewan-hewan di Kalimantan. Pasalnya, Kalimantan dikenal memiliki banyak sekali hutan serta tempat bernaung para orangutan. Tantri terlihat mengharapkan perpindahan ibu kota tidak akan merusak ekosistem di Kalimantan.

"Daaaannn, tinggal sekarang doanyaaa semogaaaa hutan2 tropis dan hewan2 yang ada di Kalimantan tetap terpikirkan nasibnya. Walaupun saya paham dan yakin pemerintah tetap memikirkan hal tersebut. Semoga! #IbuKotaBaruIndonesia @jokowi," tandasnya bijak.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel