‘Sentil’ Isu Politik dan Sara, Rina Nose: Sensitif

Foto: ‘Sentil’ Isu Politik dan Sara, Rina Nose: Sensitif instagram
WowKeren dan Kanal247


Rina Nose membagikan sebuah video lirik dari lagu miliknya yang berjudul ‘sensitif’, singgung soal permasalahan politik dan sara di kolom caption langsung ramai mendapatkan tanggapan.

Kanal247.com - Komedian Rina Nose kembali menuliskan sebuah kalimat bijak di akun Instagram resmi miliknya. Jika sebelumnya ia ramai diprotes, kali ini pujian justru ramai berhamburan.


Baca juga ...

Rina Nose terlihat mengunggah beberapa potong video yang tak lain adalah cuplikan salah satu lagu miliknya. Ia membagikan ulang video lirik senandung berjudul “sensitif” yang ia bawakan dengan Mansen Munthe di akhir tahun 2018 lalu.

Lirik tersebut nampak menggambarkan dua kubu yang tengah tak sepaham. Keduanya terlalu sensitif dan hanya tertutup oleh amarah. Di akhir lagu terdapat lirik yang menyarankan agar keduanya mau sama-sama melakukan perubahan.

Nampaknya Rina Nose tengah ingin meredam emosi publik yang saat ini diributkan dengan beragam isu yang mencuat di Tanah Air. Misalnya saja permasalahan politik hingga SARA. Hal itulah yang disinggungnya di kolom caption.

Ia menyebutkan bagaimana kurangnya pemahaman membuat beberapa isu menjadi sangat sensitif dan rawan memancing pertikaian. Karenanya dua hal itu tak hanya menjadi masalah di Indonesia saja melainkan seluruh dunia.

Permasalahan politik dan SARA (suku, agama, ras & antar golongan) adalah permasalahan kemanusiaan. Bukan hanya di Indonesia tapi ada hampir di seluruh dunia. Pertikaian yang terjadi akibat kurangnya pemahanan dan pengetahuan, kesadaran, emosi, kurangnya nilai-nilai kemanusiaan, akal sehat dan hati nurani selau membawa kita pada lingkaran permasalahan kusut yang tidak berujung,” ungkap Rina Nose. “Dan kita terlalu SENSITIF.

Beragam reaksi pun langsung ramai datang silih berganti. Terlihat banyak yang setuju dengan ungkapan Rina hingga meluapkan kegelisahannya melihat kondisi Indonesia saat ini.

Sedih bgt denger nya.. Damailah Indonesiaku,” harapan akun @ivon*****. “Pekerja seni yg cerdas, peduli Kebhinekaan,” puji akun @johrdan******. “Yes!!I agree,bukankah lebih baik bersatu menerima perbedaan,,kalau gk mau y cuek aja yh...biarin aja,toh hidup2 kita masing2 dan dikendalikan kita sendiri...#salam dulurina,” papar @st.h*****.

Negara berkembang mmg paling gampang dikompori dg isu SARA yg menguras sgl daya dan tak berujung,” komentar @ami*****. “Aq sangat suka celotehn Rina nose Krn km itu pintar...slm kagum,” sanjung pemilik akun @ida*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...