Uki Keluar dari NOAH Demi Hijrah, Chacha Frederica Beri Masukan Ini

Foto: Uki Keluar dari NOAH Demi Hijrah, Chacha Frederica Beri Masukan Ini Instagram



Uki merupakan gitaris NOAH dan memilih keluar dari band yang telah bersamanya belasan tahun. Seperti ini masukan Chacha Frederica yang juga berhijrah sejak tahun 2018 lalu.

Kanal247.com - Mohammad Kautsar atau dikenal dengan nama Uki masuk jajaran artis Tanah Air yang memutuskan untuk berhijrah. Keputusan Uki itu juga diikuti dengan memilih keluar dari band NOAH yang telah berkarier belasan tahun bersama.

Meski sempat disayangkan oleh penggemarnya, namun keputusan Uki tersebut juga menuai banyak dukungan dari masyarakat. Kabar itu juga sampai di telinga Chacha Frederica, aktris yang turut berhijrah sejak tahun 2018 lalu.

Mengetahui kabar tersebut, Chacha mengapresiasi keputusan Uki. "Alhamdulillah pokoknya kalau lihat temen-temen yang belajar berhijrah. Jadi yang namanya orang berganti pakaian dan busana itu adalah belajar berhijrah itu suatu hal yang positif," kata Chacha ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Kamis (15/8).

Banyaknya rekan sesama artis yang mulai fokus berhijrah turut membuat Chachha bangga. Bagi wanita 29 tahun ini, kehidupan sebenarnya bukan lah di dunia melainkan di alam barzah nanti.

Baca juga ...

"Baguslah, di sini siapa sih yang yakin kita akan hidup selamanya di dunia," ujar Chacha. "Artinya, memang semuanya yang hidup dan menghirup oksigen di sini suatu saat nanti akan tidur di alam barzah dan itulah kehidupan yang sebenarnya."

Lantas masukan seperti apa yang diberikan Chacha untuk Uki usai putuskan berhijrah? Banyak belajar serta berkumpul dengan sesama orang saleh, itu lah masukan dari Chacha untuk mantan gitaris NOAH itu.

"Bismillah, banyak belajar, belajar sama orang baik sama orang saleh," ucap Chacha. "Agar ada yang ingetin kalau kita banyak dosa. Karena, minimal orang soleh akan saling mengingatkan."

Di lain sisi, Chacha menceritakan kemajuan hijrahnya bersama sang suami. Chacha mengungkapkan ia dan suami sedang bareng-bareng mendalami ilmu agama dengan rajin ikut kajian. Wanita keturunan Belanda- Tionghoa-Jawa ini juga mengatakan jika rumah tangganya semakin harmonis.

"Ya, alhamdulillah suami aku juga deket sama ulama-ulama yang mashaAllah, kita juga kadang-kadang belajar bersama," pungkas Chacha. "Karena biasanya, suami sama istri itu satu frekuensi, ya. Ya kehidupan rumah tangga harus harmonis."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel