Uki Pamit dari NOAH, Ariel Cs ‘Pusing’ Soal Ini

Foto: Uki Pamit dari NOAH, Ariel Cs ‘Pusing’ Soal Ini instagram
WowKeren dan Kanal247


Hengkangnya Uki dari band NOAH tentu menyisakan tak hanya kesedihan namun sebuah kekhawatiran, hal itu lah yang belum lama ini dibeberkan oleh Ariel sang vokalis.

Kanal247.com - Kabar kurang sedap belum lama ini mewarnai industri musik Indonesia. Hal ini tak lepas dari hengkangnya Uki dari band NOAH setelah bekerja bersama-sama selama belasan tahun.


Baca juga ...

Namun keputusan Uki untuk meninggalkan Ariel dan kawan-kawan ini disambut baik tak hanya oleh rekan band namun juga publik. Pasalnya, kabar yang beredar mengatakan jika Uki memilih untuk berhenti bermusik lantaran tengah bertekad untuk hijrah.

Kendati demikian, kepergian Uki tentu menyisakan tak hanya kesedihan namun juga kekhawatiran tersendiri, terutama bagi Ariel cs. Bagimana tidak, Uki pamit dari NOAH tak lama setelah band tersebut resmi merilis album baru bertajuk “Ketertarikan Keterikatan”. Hal ini tentu membuat posisinya langsung terasa kosong.

Hal itu lah yang rupanya menjadi kekhawatiran bagi Ariel dan kawan-kawan. Pasalnya Uki disebut tak hanya memiliki peranan besar di atas panggung namun juga di baliknya.

“Sebenarnya kekhawatiran terbesarnya itu yang tadi kita omongin ya, itu kan ada kayak tadi gue bilang, Uki kalau di panggung mungkin cuma kelihatan pemain rhythm, tapi ada di belakang itu yang dia kerjain,” papar Ariel di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/8). “Kalau kita sound check pasti yang di depan FOH (Front of House) itu dia, karena dia enggineer-nya, walaupun sebenarnya tugasnya FOH mengawasi. Nah, celah itu kita mesti isi.”

Karenanya, Ariel cs pun harus bisa segera mengisi kekosongan posisi tersebut setelah ditinggalkan oleh sang gitaris. Selain itu, beragam tugas yang awalnya menjadi tanggung jawab Uki pun kini telah diambil alih oleh ketiga member NOAH lainnya.

“Dengan satu kita harus mempercayai FOH-nya, penggantinya yang memonitor FOH. Itu salah satunya. Terus mungkin di mixing, enggak tahu dia masih mau mixing-in album kita ke depan atau enggak, karena kan waktunya dia pasti sibuk sendiri,” sambungnya. “Terus teknologi tadi yang kita harus bagi-bagi tugas yang tadinya tugas Uki tuh kita harus ambil alih lagi. Kita harus perdalami, kita bagi tiga, itu sih kekhawatiran yang paling besarnya.”

Tak hanya itu, mundurnya Uki dari posisi gitaris di band NOAH itu juga tentu berdampak dengan jalannya promosi album baru mereka. Kendati demikian, Ariel tentu tak punya pilihan lain selain tetap berkarier kendati hanya ditemani oleh dua personel lainnya.

“Termasuk Uki juga, kita itu termasuk Uki ya, kita enggak pengin hal itu (hengkang) terlalu dibesar-besarkan, jadi kayaknya kesannya untuk menopang si album baru gitu. Jadi memang sengaja kita selesaikan dulu albumnya, selesaikan launching baru akhirnya kita omongin,” papar sang vokalis. “Nah, itu juga kekhawatiran yang memang diterima, kita harus siaplah. Kita bertiga harus siap promosiin ini bertiga apapun dampaknya nanti. Ya jalani karena kita enggak punya pilihan lain.”

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel