Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Hobi ‘Berkurban’ Sebelum Mualaf

Foto: Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Hobi ‘Berkurban’ Sebelum Mualaf instagram
WowKeren dan Kanal247


Jalani lebaran Idul Adha perdana sebagai umat muslim, siapa sangka kalau Deddy Corbuzier rupanya sudah sering menjalani ‘kurban’ bahkan sebelum dirinya menjadi mualaf.

Kanal247.com - Sebelumnya santer disorot unggahan terbaru tunangan Deddy Corbuzier soal pertanyaan netizen terkait kurban saat lebaran Idul Adha. Wanita pemilik nama Sabrina Chairunnisa ini rupanya dicerca beragam pertanyaan oleh warganet yang penasaran dengan momen Idul Adha perdana pesulap 42 tahun itu.


Baca juga ...

Kali ini jawaban langsung datang dari Deddy Corbuzier sendiri. Namun setali tiga uang dengan Sabrina, ia juga tak membeberkan secara pasti terkait ibadah kurban yang dijalaninya.

Deddy Corbuzier justru menjelaskan jika makna kurban yang sesungguhnya adalah soal membantu sesama manusia yang membutuhkan. Ia pun berdalih jika hal itu sudah ia lakukan bahkan sebelum resmi memeluk agama Islam.

“Sebenarnya kalau berkurban itu kan membagi, membantu orang lain dalam semua apapun, dalam semua agama apapun itu sudah ada,” papar Deddy Corbuzier di Tangerang, Minggu (11/8). “Berkurban dari sebelum saya mualaf juga sudah saya lakukan. Cuma kan tata caranya yang beda dan lain sebagainya.”

Ia menambahkan jika makna berkurban tak lain adalah terkait membagi rezeki yang kita punya untuk menolong orang lain. Deddy pun menegaskan tak akan membagikan secuil detail apapun jika memang dirinya ikut berkurban.

“Makna berkurban atau Idul Adha ya artinya kita menyisihkan apa yang kita miliki untuk beberapa orang yang lebih membutuhkan kan,” lanjutnya. “Saya tidak mengerti apa tujuannya pertanyaan itu, apakah untuk riya atau apa. Kalau saya berkurban pun saya tidak bilang-bilang. Karena kalau saya jawab iya, pasti akan ada pertanyaan apa. Setelah apa akan ada pertanyaan berapa.”

Kendati Deddy memilih untuk tak membocorkan terkait hewan kurban miliknya, namun ia memberi tahu alasan pemilihan tempat berkurban. Deddy rupanya memilih untuk berkurban di dekat rumah istri Wakil Presiden Indonesia keempat, Umar Wirahadikusumah.

“Iya karena memang ibu kediamannya di sini jadi sekalian menjenguk ibu juga. Terus dikasih makan juga sama ibu, saya mau pulang enggak boleh, dikasih makan,” kelakar duda satu anak ini. “Saya kebetulan sudah makan ketupat di sana tadi, mau bawa pulang enggak boleh.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...