Bagikan Pernyataan Soal Agama, Deddy Corbuzier Malah Diminta untuk Tak Berguru Pada Gus Miftah

Foto: Bagikan Pernyataan Soal Agama, Deddy Corbuzier Malah Diminta untuk Tak Berguru Pada Gus Miftah Instagram
WowKeren dan Kanal247


Bagikan pernyataan mendiang Mbah Moen soal agama, Deddy Corbuzier justru diminta untuk tak berguru pada Gus Miftah. Pasalnya menurut mereka, ilmu agama Gus Miftah dinilai belum terlalu tinggi sehingga takut nantinya Deddy akan tersesat.

Kanal247.com - Sejak memutuskan menjadi seorang mualaf, presenter bertubuh kekar Deddy Corbuzier terlihat lebih sering mengikuti berbagai kajian. Tak sendiri, tentu ia selalu ditemani oleh sahabat yang juga sekaligus menjadi gurunya, Gus Miftah.


Baca juga ...

Gus Miftah sendiri merupakan salah satu pemuka agama yang cukup dikenal berbagai kalangan. Sejauh ini, Deddy juga diketahui menjadikan Gus Miftah sebagai guru dalam mempelajari Islam.

Bahkan, saat Deddy didapuk jadi anggota PBNU, Gus Miftah terlihat mendampinginya. Usut punya usut, Deddy digiring oleh Gus Miftah untuk mendalami Islam lewat ajaran Nahdatul Ulama (NU).

Dan ketika Mbah Moen wafat, ia pun mengabadikan perkataan beliau lewat Instagram pribadinya seraya mengucapkan belasungkawa. Mengingat Mbah Moen adalah tokoh besar NU. Selain itu, Mbah Moen juga merupakan salah satu ulama besar Indonesia dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah sebuah partai.

"Sampean ini, jangan main hukum kafir begitu saja wong sampean saja belum pasti masuk surga," tulisan Mbah Moen yang dibagikan oleh Deddy. "Ngapain ngurusin orang lain."

Sayang seribu sayang, unggahan Deddy itu bukannya mendapatkan respon baik malah dicecar dengan berbagai ungkapan syarat akan makna. Banyak dari mereka yang mendadak meminta Deddy untuk tak berguru dengan Gus Miftah.

Pasalnya, menurut mereka ilmu agama yang dimiliki oleh Gus Miftah belum setinggi langit. Sehingga mereka khawatir ke depannya Deddy malah salah arahan.

Beberapa nama pemuka agama lainnya pun ikut disodorkan oleh netter. Mulai dari ustaz Adi Hidayat hingga ustaz Abdul Somad.

"Maaf mastercorbuzier saranku cari guru untuk mendalami ilmu aqidah akhlak & tauhid skarang lebih baik diam selain gus miftah coba cari guru lain seperti adi hidayat ustad somad dan masih banyak yang lainnya Insha Allah anda mendapatkan petunjuk ke jalan yang lurus jalan yang benar yaitu jalan yang orang2 yang diberi nikmat bukan jalan orang yang sesat," komen akun @herlina************. "Gua kira siapa nih muhamad rozak, ternyata kumpulan org gagal paham juga, sekali2 coba dengerin habib ja'far atau habib lutfi juga gan, biar open minded," sambung akun @soba*****.

"Om dedy kalo saya boleh merekomedasikan buat omm belajar agama dengan Ust. khalid basalamah, ust. Syafiq riza basalamah, Ust. Firanda andirja dll, dan yang diluar negeri dengan dr. zakir naik," ujar akun @and********. "Om dedy coba belajar manhaj salaf dengan ustad @khalidbasalamahofficial," tandas akun @mama********.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...