Bantah Vlog ‘Saya Pamit’ Naikkan Popularitas, Ria Ricis Ngaku Malah Kehilangan Ribuan Subscriber

Foto: Bantah Vlog ‘Saya Pamit’ Naikkan Popularitas, Ria Ricis Ngaku Malah Kehilangan Ribuan Subscriber instagram
WowKeren dan Kanal247


Semakin dibully setelah melaporkan netizen yang berkomentar kasar soal vlog ‘Saya Pamit’, Ria Ricis beri penjelasan. Akui bahwa dirinya sempat kehilangan beberapa subscribers dan bukannya naik.

Kanal247.com - Video pengunduran diri YouTuber Ria Ricis rupanya harus berbuntut panjang hingga ke jalur hukum. Setelah menjadi bulan-bulanan netizen di Instagram, Ricis pun seperti sudah hilang kesabaran dan memutuskan untuk melaporkan sejumlah komentar julid ke pihak berwajib.


Baca juga ...

Keputusan itu belum lama ini diunggahnya di akun Instagram pribadinya. Sembari memposting foto di kantor polisi, ia menuliskan salam cinta untuk netizen.

Sebagian memang mendukung aksi Ricis untuk membawa netizen yang kelewat batas tersebut ke jalur hukum. Namun sebagian netizen lainnya justru semakin gencar mencibir dan mengkritik adik aktris Oki setiana Dewi ini.

Belum lama ini, Ria Ricis pun mengungkap alasannya melaporkan komentar netizen tersebut ke pihak berwajib. Dikutip dari acara “Insert”, Selasa (6/8), Ricis mengaku bahwa awalnya ia tak mempermasalahkan semua komentar miring netizen yang dilayangkan ke padanya. Hal ini lantaran ia sendiri menganggap wajar jika media sosial dijadikan tempat orang bebas berpendapat.

“Awal-awal mereka masih, mungkin karena aku enggak baca semua ya, jadi aku cuma kelihatan oh ya udah lah, wajar aja namanya juga sosial media semua orang bisa berkomentar,” ungkap Ricis. “Aku juga bisa berkomentar. Aku menganggap mereka adalah aku, jadi kalau misalnya aku punya hak, mereka juga punya hak."

Namun langkah membawa komentar kejam netizen ke ranah hukum tersebut rupanya karena menurutnya tulisan mereka sudah melewati batas. Beberapa komentar yang dianggap keterlaluan itu lah yang tak bisa ia toleransi.

“Tapi ada beberapa yang saking parahnya sampai ngata-ngatain. Jadi kemarin malam (Sabtu), kemarin dari Magrib sampai jam 5 pagi aku di Polres. Tapi aku enggak gembar-gemborin, nih orangnya nih, enggak. Emang aku tahan, untuk jaga-jaga yang lain aku pengin lihat gimana nanti ke depannya,” sambungnya. “Sebenarnya kalau komen yang cuma sekedar alay segala macam itu enggak papa. Tapi kalau udah membawa, maaf ya, harga diri, agama, suku, wah itu melenceng sekali.”

Tak sampai disitu, Ricis juga menjelaskan jika dirinya tak mendapat keuntungan dari vlog “Saya Pamit” seperti yang dituduhkan. YouTuber yang pernah dikabarkan dekat dengan Atta Halilintar ini membeberkan jika ia justru kehilangan ribuan subscribers.

“Sebenarnya enggak juga kalau dibilang naikkin subscribe, justru kemarin berkurang kan 3 sampai 4 ribu," tegas Ricis. "Jadi aku bukan tipe orang yang, 'Kita bikin apa ya biar naik?'. Justru viewers-viewers kecil pun aku masih keep. Karena memang bukan cari apa-apa, tapi emang karena hobi, pengin nge-share pada teman-teman semua apa yang lagi kita alami. Jadi permenit ada pesan-pesan yang bisa diambil."

Di akhir wawancara, Ricis pun melontarkan permohonan maafnya jika sempat membuat kehebohan di jagad dunia maya. Ia pun menyadari jika bagaimanapun penjelasan yang ia berikan, hal itu nampaknya tak akan memberi banyak perubahan saat ini.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...