Istri Rifky Balweel Rawan Alami Pendaharan di Usia Kehamilan 4 Bulan, Kenapa?

Foto: Istri Rifky Balweel Rawan Alami Pendaharan di Usia Kehamilan 4 Bulan, Kenapa? instagram
WowKeren dan Kanal247


Menginjak usia kehamilan yang baru memasuki 4 bulan, istri Rifky Balweel ternyata rawan mengalami pendaran saat diserang rasa kelelahan, rupanya karena penyebab ini.

Kanal247.com - Kabar bahagia belum lama ini datang dari pasangan Rifky Balweel dan Biby Alraen. Pasalnya Biby akhirnya mengumumkan kehamilan pertamanya pada bulan April lalu. Saat ini usia kandungannya pun menginjak empat bulan.


Baca juga ...

Namun sayangnya pada tasyakuran empat bulan yang ia adakan belum lama ini, Rifky dan istrinya berbagai sedikit cerita yang kurang sedap. Bagaimana tidak, kendati masih hamil muda namun Biby sudah sempat mengalami pendarahan sebelumnya.

Biby menjelaskan bahwa dirinya dari awal kehamilan hingga saat ini malah tak merasakan gejala mual dan muntah. Namun ia justru sempat mengalami pendarahan hingga harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

Istri Rifky Balweel ini menjelaskan jika posisi bayinya benar-benar sangat dekat dengan mulut rahim. Karena hal itu, saat ini ia pun menjadi rawan mengalami pendarahan jika merasa kelelahan. Dokter pun mengimbau agar Biby memperbanyak istirahat.

“Kalau mual sampai muntah dari pertama hamil enggak pernah sama sekali. Cuman kemarin sempat dirawat 5 hari di RS karena keluar darah,” ujar istri Rifky, Biby Alraen di Jakarta, Minggu (4/8). “Ternyata pas dicek letak plasenta bayinya di bawah banget dekat mulut rahim jadi kalau capek sensitif banget keluar darah, jadi aku harus banyak bedrest.”

Lebih lanjut, kondisi bayi yang dialami oleh Biby Alraen itu rupanya disebut Placenta Previa. Hal itu menyebabkan dirinya memiliki kemungkinan besar tak bisa menjalani persalinan secara normal dan harus mengambil jalan operasi sesar.

Tak ingin memperburuk keadaan, Rifky pun berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kondisi sang istri. Salah satunya dengan menawarkan mendorong di kursi roda saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan.

“Saya kalau kita lagi jalan-jalan ke mal atau kemana suka ditawarin 'mau naik kursi roda enggak?' Tapi dia selalu nolak, bandel banget anaknya suka jalan, selalu enggak mau pakai kursi roda,” ungkap Rifky Balweel. “Kemungkinan lahiran harus sesar kalau kondisi placenta previa.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...