Butuh 8 Tahun Mantapkan Hati Peluk Islam, Deddy Corbuzier Akui Sulit Tinggalkan Agama ‘Warisan’

Foto: Butuh 8 Tahun Mantapkan Hati Peluk Islam, Deddy Corbuzier Akui Sulit Tinggalkan Agama ‘Warisan’ instagram
WowKeren dan Kanal247


Mengaku jika sudah 8 tahun lamanya mendalami Islam namun masih belum yakin untuk berpindah agama, Deddy Corbuzier membeberkan alasan akhirnya memutuskan untuk untuk menjadi mualaf.

Kanal247.com - Keputusan Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam beberapa waktu lalu memang menjadi sorotan masyarakat. Deddy tampak sukses membuat orang-orang melayangkan pujian lantaran berani mengambil keputusan sulit untuk berpindah agama.


Baca juga ...

Melalui sebuah pogram televisi yang dipandu oleh Hotman Paris Hutapea, Deddy mengungkapkan bahwa ia sudah belajar tentang Islam sejak 8 tahun yang lalu. Deddy berkata bahwa kala itu ia memang sedang dekat dengan ustaz ternama Tanah Air, Aa Gym. Namun, ia mengaku masih belum mendapatkan hidayah untuk pindah keyakinan.

"Kalau saya bicara tentang hidayahnya saya belum dapat kayaknya, saya mendalami (Islam) sekitar 7-8 tahun, saya dekat sama Aa Gym. Jadi kalau Aa Gym lagi ada dakwah atau sebagainya saya datang ke sana," papar Deddy terus terang.

Deddy menerangkan bahwa keluarga menjadi salah satu pertimbangan tersulit untuk memutuskan menjadi seorang mualaf. Pasalnya, ia memiliki agama yang diwariskan oleh keluarga. Namun, lingkungan tempat tinggal yang didominasi masyarakat muslim membuatnya tertarik untuk belajar Islam. Sehingga, Islam adalah agama yang ia pilih sendiri.

"Saya bisa jawabnya sederhana, pertama lingkungan saya 90 persen agamanya muslim. Yang kedua, agama saya sebelumnya mungkin juga teman-teman juga sama, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah pada saat ini saya memilih bukan diwariskan," terang ayah satu anak itu.

Deddy bahkan mengaku enggan untuk berkata jika ia telah berpindah keyakinan. Pria yang dikenal usai menjadi mentalis itu berkata jika ia hanya menyempurnakan agamanya sebelumnya.

"Saya tidak melupakan (agama sebelumnya) karena saya dari Katolik ke muslim itu sebenarnya hampir sama (ajarannya)," ucap Deddy. "Jadi sebenarnya tidak berubah, hanya melanjutkan kisah-kisah sebelumnya. Kecuali saya pindah dari agama yang beda sejarahnya, saya tidak merasa pindah tapi saya merasa meneruskan apa yang saya percaya."

Warganet segera membanjiri video yang dibagikan ulang di YouTube dengan komentar pujian. Mereka tampak salut lantaran penjelasan Deddy mengenai menjadi mualaf sangat bijak dan cerdas. Warganet merasa bahwa Deddy sama sekali tidak berpikir untuk merendahkan agama mana pun.

"Agama saya sebelumnya adalah agama warisan bukan pilihan saya, simple dan jelas#jawaban cerdas," puji I***ad. "Best Quote Om Daddy : Bukan pindah tapi menyempurnakannya (Agama)," terang A***ra. "Deddy pintar SAYA TIDAK PINDAH AGAMA TAPI MELANJUTKAN KISAH2 YG DICERITAKAN DALAM KITAB SUCI DARI AGAMA SEBELUMNYA...setuju bang deddy!!!hanya buat org2 yg mau berfikir dan mencari kebenaran pasti menemukan jawabannya," tandas R***to.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...