Sebuah Kontes di Jepang Terang-Terangan Jiplak Logo EXO, Fans Geram dan Desak Ganti

Foto: Sebuah Kontes di Jepang Terang-Terangan Jiplak Logo EXO, Fans Geram dan Desak Ganti Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebuah kontes di Jepang belum lama ini membuat heboh usai ketahuan menjiplak logo dari boyband EXO yang mana keduanya memang sama persis yang membuat fans geram.

Kanal247.com - Boyband EXO debut di tahun 2012 silam dengan sebuah logo yang cukup unik untuk menggambarkan nama mereka. Berbentuk seperti persegi lima, ada garis tulisan yang ketika diperhatikan akan membentuk huruf EXO.


Baca juga ...

Namun sebuah kontes di Jepang belum lama ini menuai kecaman usai terang-terangan menjiplak logo milik EXO. Dengan dominasi warna merah, kontes yang bernama EXA Kids ini hanya menambahkan satu garis lurus ke atas di samping logo X.

Logo yang diunggah di akun Twitter resmi EXA Kids ini pun membuat penggemar EXO geram melihatnya. Banyak dari mereka yang meminta kontes ini segera mengganti logo mereka yang sama persis dengan milik Baekhyun dkk.

Photo-INFO
Logo EXO

Pihak EXA Kids kemudian meminta maaf dan mengatakan bahwa mereka tidak melakukan plagiat dengan logo milik EXO, hanya kesalah pahaman saja. Pihak EXA Kids juga berjanji akan segera mengganti logo mereka yang sama dengan EXO tersebut.

"Terima kasih telah memberitahu kami. Kami tidak plagiat, tapi hanya desain yang tumpah tindih. Ada kelemahan dalam pencarian dan kami membuat desain yang hampir sama. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar perwakilan dari EXA KIds. "Kami tidak menyadari desainnya mirip. Kami berencana untuk mengganti logo tahun depan. Terima kasih atas perhatiannya. Kami akan akan menyelesaikan masalah ini segera."

Komentar Anda

Tags

exo

Rekomendasi Artikel