Pernah Tersandung Narkoba, Andika 'Babang Tamvan' Blak-Blakan Ungkap Cara Bisa 'Bersih'

Foto: Pernah Tersandung Narkoba, Andika 'Babang Tamvan' Blak-Blakan Ungkap Cara Bisa 'Bersih' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Andika Kangen Band buka suara soal maraknya artis yang terjerat narkoba. Sempat mengonsumsi barang haram tersebut di masa lalu, Andika punya harapan ini untuk pemakai narkoba.

Kanal247.com - Hingga kini penangkapan Nunung dan Jefri Nichol karena terjerat kasus narkoba masih menyita perhatian publik. Fenomena pelaku dunia hiburan yang terbuai oleh narkoba memang bukan sesuatu hal yang baru.


Baca juga ...

Andika Kangen Band yang sempat terjerat kasus narkoba, kini buka suara soal fenomena narkoba di kalangan artis. Pria yang akrab disapa "Babang Tamvan" ini mengaku kapok tak mau berurusan dengan barang haram tersebut.

Andika menceritakan cara dirinya membentengi diri dari narkoba. Ia menyinggung pergaulan yang memegang peranan penting dalam maraknya narkoba di kalangan artis.

"Salah satunya bergaul, bergaul itu berpengaruh," kata Andika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (24/7) seperti dilansir dari Suara. "Kita bergaul dengan orang tukang minyak wangi, kita lima tahun kedepan bakalan jadi tukang minyak wangi. Bergaul dengan pedagang, kita lima tahun ke depan jadi seorang pedagang."

Lebih lanjut, Andika menegaskan salah pergaulan memang membawa nasib buruk untuk masa depan. "Nah kalau kita main sama pemakai narkoba, kita bakalan tahu, lima tahun ke depan kita di penjara semua," sambungnya.

Andika paham betul kerugian yang didapatnya gara-gara mengonsumsi barang haram tersebut. Ia juga sempat mengenang ketika tertangkap narkoba, dirinya ditinggal oleh teman-teman sesama pemakai.

"Hindari itu aja," sambung Andika. "Gue udah sering nih, kalau ketangkep lari semua, kita sendirian di dalam (penjara)."

Maraknya kasus narkoba di kalangan artis, tentu saja membuat pelantun lagu "Yolanda" ini sangat prihatin. Ia pun berharap pemakai narkoba tersebut sebaiknya direhabilitasi, bukan dijebloskan ke penjara.

"Buat seorang pemakai, gue harap pemerintah lebih baik direhab deh, karena mereka sebenarnya korban, kalau sudah BD (bandar) tembak mati aja, enggak apa- apa, itu yang rusaknya," pungkas Andika. "Jadi kalau masalahnya, kalau beberapa teman yang barang buktinya enggak lebih dari 1 kg atau setengah kg atau se-ons, janganlah dimasukin penjara, kasihan."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...