Suami Rey Utami Diduga Lakukan Penipuan ke Arie Untung Pakai ‘Hukum Islam’

Foto: Suami Rey Utami Diduga Lakukan Penipuan ke Arie Untung Pakai ‘Hukum Islam’ instagram
WowKeren dan Kanal247


Sempat berbaik hati kepada orang yang diduga Pablo Benua melakukan penipuan hingga merugikan sampai 600 juta rupiah tahun lalu, kini Arie Untung akan segera membawa ke ranah hukum.

Kanal247.com - Kasus video "ikan asin" tampaknya membuka semua permasalahan lama yang melibatkan Rey Utami dan Pablo Benua. Rey dan Pablo memang diketahui telah ditahan bersama Galih Ginanjar usai dianggap melakukan pelecehan seksual secara lisan kepada Fairuz A. Rafiq.


Baca juga ...

Sayang, Pablo tampaknya tidak akan didakwa atas kasus video "ikan asin" saja. Pasalnya, Pablo juga terbukti telah melakukan penipuan. Aparat kepolisian bahkan telah menemukan bukti-bukti konkret ketika menggeledah rumah Rey dan Pablo.

Seorang presenter ternama, Arie Untung disebut-sebut juga menjadi korban penipuan Pablo. Masalah Arie itu sebenarnya sudah mulai muncul di permukaan akhir tahun 2018. Meski begitu, Arie tampak memberikan kesempatan Pablo untuk menyelesaikan secara damai. Namun, tampaknya Pablo tidak menggubris.

Milano Lubis dan Teguh Putra selaku kuasa hukum Arie menerangkan bahwa permasalahan dengan Pablo bermula ketika adanya perjanjian sewa mobil. Sayang, mobil yang dijanjikan Pablo tidak sesuai dengan perjanjian. Mobil itu bahkan sempat membuat Arie dihadang polisi kantaran memiliki plat nomor palsu. Mereka menerangkan bahwa sampai detik ini Arie masih menantikan mobil yang telah dijanjikan. Namun, sejak 2018 lalu mobil itu tidak kunjung tiba.

"Sampai sekarang, kita minta mobil pengganti tapi tidak ada. Akhirnya kita putuskan mana ganti rugi kembalikan semuanya. Itu lah sampai sekarang dari mulai 2018, sampai sekarang tidak ada itikad baiknya. Itulah yang jadi masalahnya," jelas pengacara itu.

Milano menerangkan bahwa suami Fenita Arie itu menyetujui untuk menjalin kerja sama dengan Pablo lantaran menggunakan embel-embel bersih dari riba. Sebagai pria yang memutuskan untuk berhijrah, tentu kesepakatan itu menjadi semakin menarik.

"Memang awalnya kenapa Arie mau karena kemasannya bagus banget, karena mobil tanpa riba kalau nggak salah judulnya," kata Milano. "Makanya Arie tertarik karena kan Arie kan udah hijrah waktu itu, memang permasalahan ini karena ada tergerak. Memang ada tipu daya sebenarnya, kalau secara hukumnya."

Milano menyebutkan bahwa Arie masih memberikan kesempatan satu kali lagi untuk pria yang diduga Pablo itu untuk segera menyelesaikan perjanjian. Namun, jika Pablo tidak kunjung menanggapi maka masalah penipuan ini akan menempuh jalur hukum.

"Tapi ginilah intinya, kami masih membuka peluang kemudahan saudara kita ini. Kalau kata Arie, masih diberikan hidayah, bisa cepat menyelesaikan masalah ini karena udah lama," papar Milano. "Tapi kalau memang tidak selesai juga, kita mau nggak mau ambil langkah hukum," tandasnya lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel