Cedera Lutut Sampai Harus Operasi, Mario Lawalata Tak Bisa Main Basket Lagi?

Foto: Cedera Lutut Sampai Harus Operasi, Mario Lawalata Tak Bisa Main Basket Lagi? instagram
WowKeren dan Kanal247


Mario Lawalata mengalami cedera di bagian lututnya hingga harus menjalani sebuah operasi, lantas benarkah hal itu membuatnya harus pensiun bermain basket?

Kanal247.com - Kabar kurang sedap belum lama ini datang dari aktor tampan Mario Lawalata. Ia dikabarkan tengah mengalami cedera lutut saat melakukan hobinya bermain basket.


Baca juga ...

Mario Lawalata sendiri memang dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air yang sangat cinta dengan olahraga basket. Hobinya tersebut sudah ada sejak ia masih kecil.

Aktor 39 tahun ini juga sempat bergabung dengan klub basket Biangbola Aliansi Jakarta. Bahkan kecintaannya dengan olahraga ini membuatnya memiliki banyak koleksi Jersey dengan nomor punggung 13.

Sayangnya saat ini sebuah insiden saat bermain basket tak dapat dihindarinya. Hal itu bahkan sampai menyebabkan sebuah cedera pada bagian lutut. Lantas benarkah karena hal itu ia pun diminta untuk pensiun dan berhenti bermain basket selamanya?

Mario Lawalata pun menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya cedera tersebut bukanlah luka besar yang mengharuskannya meninggalkan hobi bermain basket. Untuk saat ini ia memang diminta mengurangi, namun bukan berhenti secara total.

“Iya ini lagi cedera,” jelas Mario Lawalata saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Kamis (18/7). “Jadi mau enggak mau harus dikurangin basketnya.”

Kendati cedera tersebut tak menghentikan hobinya, namun hal itu rupanya memerlukan penanganan yang cukup serius. Pemain film “Menunggu Pagi” ini bahkan harus menjalani sebuah operasi untuk memulihkan kondisi lutut bagian kirinya itu.

Mario menjelaskan jika operasi tersebut memang harus dilakukan jika tak ingin rasa sakitnya sering kembali. Kendati demikian ia meyakinkan jika operasi tersebut hanyalah sebuah proses penyembuhan ringan yang harus dijalaninya.

“Mungkin harus operasi, tapi bukan operasi gede,” tuturnya. “Tapi mau enggak mau harus, soalnya katanya akan kambuh-kambuh terus. Kan enggak enak juga sakit-sakit terus.”

Memiliki hobi bermain basket sejak kecil tentu tak lantas membuat Mario kapok setelah mengalami cedera. Pria kelahiran Pekanbaru ini mengaku hanya butuh istirahat selama kurang lebih enam bulan untuk proses pemulihan.

“Kapok sih enggak, cuma jadi lebih menjaga aja,” pungkas Mario. “Iya, mungkin dikurangin dulu. Kayaknya kalau untuk kuat lagi tiga sampai enam bulan untuk penguatan lagi, cuma kalau untuk operasinya sih enggak lama.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...