Minta Maaf Soal Memburu Kerang, SBS Akan Beri Hukuman Tim Produksi 'Law of The Jungle'

Foto: Minta Maaf Soal Memburu Kerang, SBS Akan Beri Hukuman Tim Produksi 'Law of The Jungle' Soompi



Kasus perburuan kerang langka yang dilakukan oleh tim "Law of The Jungle" edisi Thailand masih berlanjut. Stasiun televisi SBS mengaku akan memberi hukuman pihak tim produksi tersebut.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belakangan ini media Thailand menyoroti perburuan yang dilakukan oleh tim "Law of The Jungle". Di salah satu episodenya, media Thailand memperhatikan aktris Lee Yul Eum berhasil memburu kerang raksasa untuk menjadi santapan para anggota tim.

Belakangan diketahui bahwa kerang tersebut merupakan salah satu kerang langka yang dilindungi oleh pemerintahan setempat. Bahkan sempat terdengar kabar bahwa Lee Yul Eum bisa terancam hukuman penjara selama 5 tahun karena kasus tersebut.

Kasus ini membuat pihak stasiun televisi SBS buka suara. Pihaknya meminta maaf kepada para penonton karena hal tersebut. Bahkan mereka menegaskan memberikan hukuman kepada tim produksi "Law ot the Jungle" edisi Thailand.

"SBS telah menggelar pertemuan komite tanggal 18 Juli terkait 'Law of The Jungle in Lost Island' dimana tim produksi menyoroti kerang raksasa di Thailand. Keputusan telah dibuat adanya peringatan, percobaan, pengurangan gaji kepada kepala divisi hiburan, CP (Chief Producer), dan produser, serta produser yang telah dihapuskan dari tim produksi 'Law of the Jungle".

Baca juga ...

"Sebagai tambahan, SBS telah memutuskan layanan streaming VOD semua episode 'Law of the Jungle in Lost Island' untuk meminimalisir ketidaknyamanan penonton dan permintaan maaf kepada penonton akan ditayangkan pada episode 'Law of the Jungle' tanggal 20 Juli."

"Kami melakukan yang terbaik untuk mencegah kejadian serupa dengan melakukan penelitian menyeluruh dan menyediakan pencegahan manual untuk menghindari resiko hukum luar negeri."

"Kepada para penonton, kami meminta maaf. SBS sekali lagi meminta maaf karena tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang peraturan lokal sehubungan dengan syuting dan perburuan 'Law of The Jungle in Lost Island' di Thailand."

"SBS telah memutuskan layanan streaming VOD semua episode terkait untuk mengurangi ketidaknyamanan penonton. Kami berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mencegah kejadian serupa dengan melakukan penelitian menyeluruh."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel