Staf Drama 'Encounter' dan 'Hotel del Luna' Bikin Heboh Usai Ngaku Belum Terima Gaji dari 2018

Foto: Staf Drama 'Encounter' dan 'Hotel del Luna' Bikin Heboh Usai Ngaku Belum Terima Gaji dari 2018 Instagram
WowKeren dan Kanal247


Drama 'Encounter' merupakan salah satu drama unggulan tvN di tahun 2018 lalu yang memasangkan Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, sedangkan 'Hotel del Luna' baru saja mulai ditayangkan.

Kanal247.com - Seorang staf drama "Encounter" yang dibintangi Park Bo Gum dan Song Hye Kyo mendadak membuat postingan heboh. Bagaimana tidak, staf ini mengaku bahwa dirinya sudah 8 bulan tak menerima bayaran dari hasil jeri payahnya mengarap drama tvN tersebut.


Baca juga ...

Dalam sebuah status yang dipostingnya, staf ini mengaku bahwa sejak November, dirinya dan seorang staf lain belum menerima gaji sebesar 22,5 juta won atau sekitar Rp 266,4 juta. Selain itu, hasil kerjanya bersama produksi web drama sebelum "Encounter" juga mengalami keterlambatan.

"Sejak 8 bulan terakhir pada November hingga sekarang aku belum dibayar sekalipun. Totalnya aku dan temanku belum dibayar sebesar 22,5 juta won," tulisnya. "April atau Mei tahun lalu, sebelum produksi 'Encounter', aku bekerja untuk sebuah web drama dan bayarannya juga telat. Tak sekalipun aku dibayar dan ditunda terus hingga November tahun lalu dimana kemudian aku memutuskan untuk berhenti."

Staf ini kemudian melaporkan masalah tersebut ke Kementerian Tenaga Kerja (MOEL) dan membuat sebuah petisi. Namun CEO dari The Humat Art meminta mereka segera membatalkan laporan dan petisi tersebut dan meminta berbicara melalui telepon dengan janji gaji mereka akan dibayar pada Maret atau April.

Tim produksi yang juga memproduksi drama "Hotel del Luna" ini pun menuai kecaman dari netter. Sedangkan tvN langsung mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sudah membayar lunas para pekerja di set drama "Encounter" dan selanjutnya telah memberikan teguran pada The Human Art untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...