Makin Jaya, Hampir Separuh Penjualan Album Kpop di Tahun 2019 Dikuasai Oleh BTS

Foto: Makin Jaya, Hampir Separuh Penjualan Album Kpop di Tahun 2019 Dikuasai Oleh BTS Instagram
WowKeren dan Kanal247


Penjualan album terbaru BTS bertajuk 'Map of the Soul: Persona' sebelumnya telah didapuk menjadi penjualan album Kpop terlaris sepanjang masa di Korea.

Kanal247.com - Semakin banyak capaian prestasi yang berhasil digapai oleh Bangtan Boys. Mini album terbaru mereka bertajuk "Map of the Soul: Persona" berhasil menjadi penjualan album paling laris di Korea bahkan sepanjang sejarah album Kpop.


Baca juga ...

Dari sekian banyaknya idol yang merilis album tahun ini, album "Map of the Soul: Persona" mendominasi tangga album dimana-mana. Menurut Gaon Chart, "Map of the Soul: Persona" terjual sebanyak 3.499.980 juta copy.

Penjualan album BTS ini mencapai presentasi 41,9 persen dari seluruh penjualan album Kpop tahun ini. Dari 100 album idol maupun penyanyi solo tahun ini, Rap Monster dkk mampu mendominasi dengan pencapaian luar biasanya.

Sedangkan dibandingkan tahun lalu, penjualan album BTS ini meningkat 16,6 persen. Sementara penjualan keseluruhan termasuk album untuk soundtrack aplikasi permainan "BTS WORLD" mencapai 3.998.455 juta copy.

Selain BTS album terbaryu Seventeen berjudul "You Made Mya Dawn" juga terbilang sukses dengan menduduki peringkat ketiga. Album yang dirilis pada 21 Januari 2019 kemarin itu terjual sebanyak 466.963 juta copy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...