Makin Bikin Kesemsem, Iqbaal Ramadhan Akui Ingin Dirikan Yayasan Pendidikan S1

Foto: Makin Bikin Kesemsem, Iqbaal Ramadhan Akui Ingin Dirikan Yayasan Pendidikan S1 instagram
WowKeren dan Kanal247


Di usia muda, Iqbaal Ramadhan sudah memiliki impian yang sangat mulia yakni mendirikan sebuah yayasan S1 sebagai bentuk terima kasih atas segala yang ia dapat saat ini.

Kanal247.com - Aktor tampan Iqbaal Ramadhan memang patut mendapat acungan dua jempol. Di sela-sela kariernya yang tengah cemerlang, ia tak lantas meninggalkan pendidikannya begitu saja. Pemain film “Dilan 1990" ini pun tengah menempuh studi S1 di Monash University, Australia.


Baca juga ...

Dikenal sebagai aktor tampan berbakat, semua pasti ingat jika awal karier Iqbaal dimulai dari dunia tarik suara. Tergabung dalam grup musik Coboy Junior, nama Iqbaal langsung melambung di kalangan pecinta musik Tanah Air.

Kendati sudah lama tak berada di atas panggung sebagai seorang penyanyi, namun Iqbaal tak meninggalkan musik begitu saja. Menurutnya ia bisa menyampaikan beragam pesan yang ada di kepalanya melalui musik.

“Saya selalu berusaha untuk mencanangkan segala yang ada di kepala saya baik itu musik atau film,” pungkas Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (9/7). “Lewat musik banyak pesan yang bisa saya sampaikan lewat musik saya.”

Hanya saja kesempatan untuk bermusik memang belum datang kepadanya saat ini. Iqbaal menjelaskan jika waktunya sudah banyak tersita oleh pendidikan yang sedang ia tempuh.

“Di usia ini saya masih mau fokus kuliah juga. Ini baru enam bulan pertama udah cukup menyita waktu,” sambungnya. “Kayak gitu sih berusaha untuk berkarya dan melakukan sesuatu untuk teman teman semuanya.”

Namun siapa sangka, diam-diam Iqbaal rupanya memiliki keinginan yang sangat mulia. Merasa harus mensyukuri segala yang ia dapatkan di usia 19 tahun ini, Iqbaal ingin mendirikan sebuah yayasan pendidikan yang memberi beasiswa untuk jenjang S1.

“Oh iya satu lagi, sebenarnya saya pengin banget bikin yayasan untuk teman-teman berkuliah S1,” imbuh Iqbaal. “Saya ngerasa butuh give back aja untuk apa yang saya udah dapatin sekarang.”

Tak sampai disitu, kepeduliannya dengan industri musik Indonesia juga terlihat dari impiannya yang lain. Iqbaal berharap dirinya dapat menciptakan sebuah media untuk menampung karya musik indie yang saat ini masih belum begitu mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

“Ada di mimpi saya pengin bikin semacam media online, new media gitu. Orang kayaknya enggak peduli sama musik indie padahal banyak musik Indonesia yang keren keren banget,” jelas pemain film “Bumi Manusia” ini. “Saya pengin musik Indonesia lebih dihargai lagi lah.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...