Ratna Galih Bakal Libatkan Ketiga Putranya untuk Ikut Urus Si Kembar, Kenapa?

Foto: Ratna Galih Bakal Libatkan Ketiga Putranya untuk Ikut Urus Si Kembar, Kenapa? instagram



Baru saja melahirkan sepasang bayi kembar pada Jumat (5/7), Ratna Galih mengungkapkan akan meminta ketiga putranya yang lain untuk ikut merawat sang adik. Apa alasannya?

Kanal247.com - Kabar bahagia tengah dirasakan oleh keluarga Ratna Galih. Pasalnya pada Jumat (5/7), Ratna akhirnya melahirkan sepasang bayi kembar berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Hal itu tentu membuat semakin ramai rumah Ratna dan sang suami lantaran telah dikaruniai 5 anak dari pernikahan mereka.


Baca juga ...

Sebelumnya, Ratna memang diketahui memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung lantaran ingin memiliki anak perempuan. Beruntung hal itu berhasil dan ia justru mendapatkan bayi kembar. Lantas apakah Ratna masih berencana menambah momongan?

Ratna mengungkapkan bahwa ia tidak ingin menyalahi keputusan dari Tuhan. Sehingga, ia memilih untuk menerima berapa pun anak yang akan diamanahkan kepadanya. Meski begitu Ratna menyebutkan tidak akan merencanakan menambah anak melalui program bayi tabung seperti sebelumnya.

“Rencana sih belum ada, tapi aku tidak menutup kemungkinan yang bilang aku nggak mau punya anak. Sedikasihnya saja rezeki sama Allah," ucap Ratna kala ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7). "Kalau dianugerahkan aku happy-happy saja tapi kalau direncanakan seperti sekarang yang sampai bayi tabung kayaknya nggak."

Ratna juga bercerita bahwa ketiga putranya yang lain sangat antusias lantaran memiliki dua adik baru. Bahkan putra ketiganya yang masih berusia 3 tahun tidak tampak cemburu dengan sang adik, walau masih belum mengetahui cara menyayangi secara benar.

"Alhamdulillah jealous sih nggak, excited. Yang kecil pun aku lihatin jealous sih nggak, tapi namanya anak kecil masih namanya masih 3 tahun. 'Sayang, sayang', tahu-tahu pluk (pukul) saja tangannya," cerita wanita berusia 31 tahun itu. "Iya nggak apa-apa sayang, tapi ini kepalanya adik kecil, harus pelan-pelan, ini lembek loh kepalanya, gitu. Jadi mesti harus diajarin."

Selain putra ketiganya, kedua anak Ratna yang lain tampak sudah mengetahui posisinya sebagai seorang kakak. Ratna pun menerangkan ketiga anak-anaknya yang lain harus dilibatkan ketika mengurus si kembar agar mudah terbiasa dengan kehadiran adik.

Keputusan ibu 5 orang anak itu bahkan dibenarkan oleh dokter. Menurut dokter, anak-anak memang harus dilibatkan ketika mengurus adik mereka agar perasaan cemburu bisa dihindari. Jika setiap orangtua seharusnya tidak memberikan batasan antara kakak dan adik.

"Kalau kakak-kakaknya sudah ngerti, sudah pengalaman punya adik," kata Ratna. "Kata dokter benar, anak-anak memang harus dilibatkan (merawat), kalau nggak malah jealous,” tandasnya lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel