Jadi Kontroversi, Netter Tuding Staf 'Law of the Jungle' Sengaja Bikin Lee Yul Eum Terlihat Bersalah

Foto: Jadi Kontroversi, Netter Tuding Staf 'Law of the Jungle' Sengaja Bikin Lee Yul Eum Terlihat Bersalah heraldpop



Masalah perburuan kerang raksasa di program 'Law of the Jungle' masih jadi perbincangan. Seorang netizen menjelaskan bahwa tim program tersebut sengaja membuat Lee Yul Eum bersalah.

Kanal247.com - Episode terbaru "Law of the Jungle" masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Salah satu episode edisi Thailand memperlihatkan tim yang berburu di laut. Aktris cantik Lee Yul Eum terlihat berhasil menangkap kerang raksasa untuk santapan anggota tim.

Kerang tersebut ternyata menjadi permasalahan media Thailand. Pihaknya menyebutkan kerang tersebut masuk dalam daftar biota yang hampir punah dan dilindungi. Bahkan muncul kabar terbaru bahwa sang penangkap kerang, Lee Yul Eum, terancam bisa dipenjara selama 5 tahun karena masalah tersebut.

Baru-baru ini, seorang netizen yang mengaku dirinya penyelam memberikan postingan panjang berkaitan masalah tersebut. Netizen menyebutkan bahwa staf "Law of the Jungle" terlihat sengaja membuat Lee Yul Eum bersalah di hadapan publik dan harus bertanggung jawab seorang diri.

Baca juga ...

"Asia tenggara termasuk Thailand sangat ketat memberi hukuman bagi orang yang merusak taman nasional karena turis adalah sumber pemasukan yang besar. Bahkan penyelam Filipina, Korea, atau Tiongkok terkadang membuat kerusakan dan memburu dengan ilegal tapi penjaga langsung menangkap meraka, Thailand juga memiliki aturan ketat seperti itu."

"Lee Yul Eum mungkin tidak mengetahui bahwa memburu kerang itu ilegal. Tapi Kim Byung Man dan staf tidak mungkin tidak mengetahui bahwa memburu itu adalah kesalahan besar. Mereka adalah seorang profesional dan penyelam profesional dengan sertifikat. Penyelam yang sering pergi tur keluar negeri dengan tim mengetahui bahwa jangan pernah memburu kerang hidup raksasa di taman nasional dan bahkan penyelam pemula tahu bahwa aturan ini harus dipatuhi."

"Lebih dari apapun, tidak masuk akal jika Lee Yul Eum bisa membawa kerang raksasa dalam menyelam bebas. Kejadian yang tak hanya dialami penyelam bebas atau penyelam scuba kehilangan nyawa setelah kakinya tersangkut di mulut kerang sering terjadi."

"Lee Yul Eum menyelam dan dengan mudah membawa kerang hingga ke permukaan sangat tidak mungkin. Staf produksi sudah menyiapkan alat untuk mengambil kerang tersebut. Mereka dengan mudah merekam Lee Yul Eum membawa kerang yang sudah diambil penyelam lain atau mungkin Kim Byung Man."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel