Warga Korsel Kecam Jepang Soal Pembatasan Ekspor Barang, Sana-Momo Cs Kena Imbasnya?

Foto: Warga Korsel Kecam Jepang Soal Pembatasan Ekspor Barang, Sana-Momo Cs Kena Imbasnya? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebelumnya pemerintah Jepang mengeluarkan peraturan untuk lebih memperketat ekspor bahan teknologi tinggi ke Korea yang membuat publik Negeri Gingseng tersebut jadi tersulut emosi dengan memboikot balik.

Kanal247.com - Hubungan antara Jepang dan Korea Selatan sepertinya sedang kembali memanas. Hal ini disinyalir karena kebijakan pemerintah Jepang dalam memberikan batasan dan memperketat ekspor bahan teknologi tinggi ke Negeri Gingseng tersebut.


Baca juga ...

Hal tersebut rupanya membuat warga Korea Selatan langsung meradang dan menyerukan agar publik memboikot barang-barang yang berasal dari Jepang juga. Namun tak hanya itu para idol asal Jepang yang berkarier di Korea Selatan juga ikut terkena imbasnya.

Dilansir dari Koreaboo, beberapa idol asal Jepang seperti member Twice Momo, Sana dan Mina, kemudian personil IZ*ONE Sakura, Hitomi serta Nako juga ikut terkena kecaman juga secara tidak langsung. Ada sejumlah warga yang bahkan menyerukan agar Sana dkk keluar dari grup mereka.

Beberapa netter meminta para idol ini kembali saja ke negara asalnya Jepang dan tak dibayar sebagai pekerja di Korea. Ada juga yang berpendapat untuk memboikot budaya Jepang di Korea termasuk barang-barang import-nya.

Namun masih ada juga sejumlah netter yang mengatakan jika akan salah sasaran kalau publik menunjukan kemarahannya pada para idol ini. Karena mereka bagaimanapun juga tak ada kaitannya dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jepang itu sendiri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...